Sukses

Acara Favorit Ratu Elizabeth II Dibatalkan karena Corona COVID-19

Pandemi corona COVID-19 membuat banyak hal batal terlaksana, termasuk agenda favorit Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran pandemi corona COVID-19 yang begitu agresif di seluruh dunia membuat banyak agenda terpaksa ditunda hingga dibatalkan. Begitu pula dengan acara yang jadi favorit Ratu Elizabeth II.

Dilansir dari Hello Magazine, Minggu (22/3/2020), Ratu Elizabeth II telah menerima beberapa kabar kurang menyenangkan, salah satunya setelah diumumkan Royal Windsor Show dibatalkan karena corona COVID-19.

Ratu Elizabeth II pertama kali belajar cara menunggang kuda pada usia 3 tahun. Istri Pangeran Philip ini juga tidak pernah melewatkan pertunjukan itu sejak digelar pada 1943 silam.

Kendati demikian, pada Kamis, 19 Maret 2020, pihak penyelenggara menegaskan bahwa acara tersebut tidak akan berjalan sesuai rencana.

"Mengikuti pedoman pemerintah yang menyatakan pertemuan massal tidak akan didukung oleh layanan darurat dan pengumuman terbaru tentang jarak sosial, dengan sangat menyesal kami mengambil keputusan membatalkan Royal Windsor Horse Show, Royal Windsor Endurance dan Edwardian Pageant," kata show director, Simon Brooks-Ward.

Batal karena corona COVID-19, Simon melanjutkan bahwa kesehatan kompetitor, pemegang tradestand, sponsor, pejabat, sukarelawan, dan pengunjung publik adalah prioritas mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Utamakan Kesehatan

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terkait dengan acara untuk dukungan mereka yang berkelanjutan, dan kami sudah merencanakan pertunjukan bumper pada 2021 untuk mengkompensasi kekecewaan tahun ini," tambahnya.

Siapapun yang telah membeli tiket untuk acara tersebut, yang dijadwalkan mulai 13--17 Mei 2020, uang tiket akan dikembalikan. Royal Windsor Horse Show pertama kali digelar pada 1943 untuk membantu mengumpulkan dana bagi upaya perang.

Kegiatan ini terus berjalan setiap tahun dan menjadi satu-satunya pertunjukan di Inggris untuk menjadi tuan rumah kompetisi internasional di Show Jumping, Dressage, Driving dan Endurance.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.