Sukses

Sosok Wanita Berdarah Indonesia Jadi Finalis Miss Universe Great Britain

Meski dibesarkan di Inggris, Sharon tidak melupakan asal-usulnya dan kerap membawa nama Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta -  Seorang wanita keturunan Indonesia bernama Sharon Gaffka sempat viral setelah memenangkan kontes kecantikan Miss International United Kingdom 2018.

Kini, pemilik nama lengkap Sharon Nur Dian Juliah Gaffka itu akan kembali melaju ke kontes kecantikan lainnya. Sharon telah menjadi finalis untuk Miss Universe Great Britain 2020.

Dalam bio Instagramnya, Sharon telah mengonfirmasi keikutsertaannya dalam ajang kontes kecantikan di Inggris tersebut.

Wanita berusia 23 tahun itu berdarah Indonesia dari sang ibu yang diketahui bernama Linda. Ibundanya diketahui merupakan orang Jakarta yang menikah dengan pria berdarah Inggris-Polandia yang merupakan ayah Sharon.

Penampilan fisik Sharon sendiri bisa dibilang lebih banyak memiliki fitur wajah khas orang Indonesia..

Dalam wawancara untuk kontes Miss International UK 2018, Sharon mengatakan saat itu sedang menempuh kuliah di Universitas Essex jurusan hukum. Dalam kesehariannya, Sharon bekerja sebagai pegawai negeri sipil di Kementerian Kehakiman.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Lupa Indonesia

Meski dibesarkan di Inggris tidak membuat Sharon melupakan asal-usulnya. Dalam sejumlah unggahannya di Instagram, ia kerap membawa nama Indonesia.

Pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019, Sharon pun mengunggah kecintaannya terhadap Indonesia. "Dalam studi saya, saya telah menulis tentang kebangkitan Indonesia menuju demokrasi," tulisnya dalam unggahan di Instagramnya.

Sharon akan berlaga di Miss Universe United Kingdom 2020 dengan para peserta lainnya dari berbagai kota dan negara bagian di Inggris. Miss Universe United Kingdom 2020 akan digelar pada 11 Juli 2020.

Namun dengan mewabahnya virus corona Covid-19 di banyak negara, termasuk Inggris, belum diketahui apakah kontes kecantikan tersebut akan ditunda atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.