Sukses

Rekomendasi Sejumlah Kegiatan untuk Bangun Intimasi dengan Pasangan Selama Isolasi Mandiri

Menghabiskan waktu di rumah selama isolasi mandiri tak melulu membosankan, apalagi kalau bisa bangun intimasi bersama pasangan.

Liputan6.com, Jakarta - Imbauan untuk isolasi mandiri lewat gerakan Kerja dari Rumah dan Di Rumah Aja nyatanya bisa dimanfaatkan untuk membangun intimasi bersama suami maupun istri Anda. Kondisi seperti ini tentu membuat kalian berada dalam satu ruangan yang sama dalam jangka waktu lebih lama ketimbang saat harus beraktivitas di luar rumah.

Selain terus mengingatkan untuk menerapkan kebiasaan hidup bersih dengan rutin mencucri tangan menggunakan sabun dan air mengalir, konsumsi makanan yang cukup, usahakan olahraga, dan tidur cukup, ada beberapa agenda yang tak kalah asyik dilakukan bareng pasangan guna membangun intimasi, seperti dilansir dari laman Yourtango, Jumat, 20 Maret 2020.

Buat album foto

Memilih foto untuk dimasukkan dalam satu album sangat mungkin membuat kalian berbicara lagi tentang sederet memori perihal gambar tersebut. Ragam emosi dan latar ceritanya seolah kembali lagi dan kian mengeratkan ikatan Anda dan pasangan.

Aktivitas ini juga bisa jadi pengingat pada saat-saat tertentu dan menyadari seberapa panjang waktu yang sudah dilalui bersama. Kalaupun tak ingin album foto, kolase gambar yang nantinya bisa kalian bingkai pun bisa jadi alternatif.

Beberes rumah bersama

Agenda ini disebutkan sebagai 'olaharaga' yang baik untuk pasangan. Setidaknya itulah yang disebutkan Mario Kondo dalam series Netflix-nya Tidying Up with Marie Kondo. Ide dasarnya adalah mengumpulkan semua barang, lalu memilah mana yang masih berfungsi dan memberi kebahagiaan pada kalian. 

Aktivitas ini bisa menghubungkan pasangan dengan sama-sama merasakan lega saat selesai memilah barang yang masiih bisa digunakan dan mana yang sebenarnya harus keluar dari rumah.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masak bareng

Mencoba resep-resep baru yang sebenarnya sudah kalian indinkan sejak lama pun bisa jadi aktivitas menarik. Bila biasanya hanya bisa masak bareng saat akhir pekan, sekarang dengan waktu lenih lengang, lantaran tak ada kegiatan keluar-masuk rumah,  agenda ini bisa dilakukan lebih sering.

Pada akhirnya, hasil akhir dari kegiatan ini bukanlah hidangan dengan rasa enak luar biasa tiada dua, namun ikatan yang terjalin antar kalian selama proses memasak.

Nonton film dari waktu-waktu awal kencan

Nostalgia lewat film dikatakan sebagai salah satu cara membangun intimasi dengan pasangan. Pemlihan filmnya akan membuat kalian secara otomatis mengingat kembali momen bersama saat film tersebut rilis.

Pun bukan di awal kencan, pilihan film favorit yang selalu jadi perbincngan di antara kalian juga boleh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.