Sukses

Cegah Penularan Corona COVID-19, David Beckham Diam di Rumah demi Istri dan Anak-Anak

David Beckham mengajak orang-orang menyebutkan siapa yang jadi alasan mereka bersedia tinggal di rumah demi mencegah penyebaran corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta -  Memerangi penyebaran corona COVID-19, imbauan untuk tetap tinggal di rumah didengungkan di banyak negara. Bagi mereka yang tidak memiliki kepentingan mendesak dianjurkan tak meninggalkan rumah dan menjauhi keramaian.

Sebagai respons, mengutip laman Hello!, Kamis, 19 Maret 2020, aktor Hollywod Kevin Bacon menginisiasi gerakan #IStayHomeFor. Gerakan ini mengajak orang-orang menyebutkan alasan untuk siapakah mereka bersedia tinggal di rumah.

Dari sekian banyak, mantan pesepak bola David Beckham jadi salah satu orang yang ikut mempromosikan gerakan tersebut.

Beckham menyebutkan, ia memilih tinggal di rumah demi kesehatan istri dan anak-anaknya. Lelaki 45 tahun itu mengunggah foto dengan papan merah muda bertuliskan, "#IStayHomeFor VB dan anak-anakku".

VB sendiri adalah singkatan dari nama sang istri, Victoria Becham. David Beckham mengunggah foto tersebut di akun Instagram-nya pada Kamis, 19 Maret 2020.

Saksikan video pilihan di bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti Selebritas Lain

Pada keterangan foto, David Beckham menuliskan, ia berdiam di rumah demi orang-orang yang aku cintai."Terima kasih @kevinbacon untuk mengajakku. Aku tetap di rumah untuk Victoria dan anak-anakku termasuk Cruzie yang bersikeras ingin ikut berfoto," tulisnya.

Selain David Beckham dan Kevin Bacon, sejumlah artis lain juga melakukan hal serupa, termasuk Demi Lovato, Eva Longaria, Elton John, dan Millie Bobby Brown.

Di Indonesia, pemerintah pusat juga menganjurkan masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah sebagai langkah pencegahan penularan corona COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.