Sukses

Paragon Ajak Seluruh Pihak Bantu Perang Melawan Corona COVID-19 di Indonesia

Paragon yang menaungi brand kosmetik Wardah, Make Over, dan Emina menyatakan telah menyalurkan alat kesehatan dan APD untuk sejumlah rumah sakit demi memerangi corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - PT Paragon Technology & Innovation (Paragon) turut berperan aktif mendukung upaya penanggulangan pandemi COVID-19 dan menjaga kesehatan publik. Paragon telah menyalurkan bantuan ke beberapa rumah sakit rujukan COVID-19.

Berdasarkan data pemerintah per 19 Maret 2020, 309 orang tercatat positif terjangkit virus corona baru. Pasien yang terjangkit virus ini tersebar di berbagai kota-kota di Indonesia, sebagian besar di daerah Jabodetabek.

"Kami terpanggil membantu beberapa rumah sakit dalam menanggulangi pandemi COVID-19. Kami menerima banyak permintaan bantuan dari rumah sakit yang berada di Jabodetabek, termasuk dari Rumah Sakit Persahabatan di Jakarta Timur," kata Nurhayati Subakat, Presiden Komisaris PT Paragon Technology and Innovation, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (20/3/2020).

Ia menyatakan Paragon akan mengirimkan bantuan berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri bagi tenaga medis sesuai dengan kesediaan barang dan kemampuan perusahaan. "Terutama ke beberapa rumah sakit yang berada di kawasan dengan tingkat urgensi yang tinggi," ujar Nurhayati.

Ia menyatakan pihaknya juga sudah menyediakan hand sanitizer dan mendistribusikannya ke sejumlah ruang publik, seperti masjid dan sekolah.

"Tujuannya untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan tangan mereka, seperti yang telah digaungkan oleh pemerintah," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Galang Sinergi

Sebagai perusahaan produsen kosmetik Indonesia dengan merek Wardah, MAKE OVER, dan Emina, Paragon, kata dia, berkomitmen untuk selalu membawa manfaat bagi sesama melalui kapasitas yang dimiliki. Paragon juga telah menyebarkan konten edukatif melalui media sosial dari merek yang dimiliki perusahaan untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas. 

"Dalam situasi seperti ini, penting bagi orang-orang untuk menerapkan langkah-langkah yang tepat dan tidak terpengaruh oleh misinformasi. COVID-19 bukan hanya permasalahan pemerintah saja, namun kerja sama sinergis dari badan usaha dan individu di Indonesia juga penting diwujudkan," ucap Nurhayati.

Ia juga mengapresiasi dukungan para pemangku kepentingan dan konsumen. "Karena kontribusi yang kami berikan juga tidak dapat terwujud tanpa dukungan mereka. Jadi, mari kita bersatu dan bergerak bersama menghadapi COVID-19," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.