Sukses

Pesan Solidaritas Meghan Markle dan Pangeran Harry Hadapi Pandemi Corona COVID-19

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengirim pesan kemanusiaan tentang solidaritas menghadapi pandemi Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry mengirimkan pesan solidaritas dan dukungan di tengah pandemi Corona COVID-19. Dalam sebuah unggahan yang dibagikan di akun Instagram Sussex Royal mereka, pasangan itu menulis bahwa dalam "masa yang tidak pasti" ini, penting untuk diingatkan bahwa "kita saling membutuhkan".

 "Momen ini sama benarnya dengan wasiat bagi jiwa manusia," bunyi kutipan pesan dari Meghan dan Harry, seperti dilansir dari Independent, Kamis, 19 Maret 2020.

Menurut mereka, kita saling membutuhkan untuk kebenaran, dukungan, dan merasa kurang jika sendirian dan bahkan bisa sangat menakutkan.

"Ada begitu banyak di seluruh dunia yang membutuhkan dukungan saat ini, yang bekerja tanpa lelah untuk menanggapi krisis ini di belakang layar, di garis depan, atau di rumah," tulisnya.

Sebagai manusia, kata mereka, kesediaan untuk melangkah maju menghadapi Corona COVID-19. Pasangan itu juga menulis bahwa sebagai masyarakat, "kita sering berbicara tentang belas kasih", itulah sebabnya memperlakukan satu sama lain "dengan empati dan kebaikan sangat penting saat ini".

Meghan dan Pangeran Harry menulis bahwa selama beberapa minggu ke depan, pentingnya bersikap empati dan baik akan menjadi prinsip panduan bersama.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlunya Kebersamaan

Meghan dan Harry juga berjanji akan berbagi informasi dan sumber daya untuk membantu kita semua menavigasi ketidakpastian: dari mengunggah informasi dan fakta yang akurat dari para pakar tepercaya, belajar tentang langkah-langkah yang dapat diambil untuk menjaga diri kita dan keluarga agar tetap sehat, hingga bekerja dengan organisasi yang dapat mendukung kesejahteraan mental dan emosional.

"Selain itu, kami akan fokus pada kisah-kisah inspiratif tentang bagaimana begitu banyak dari Anda di seluruh dunia terhubung dengan cara besar dan kecil untuk mengangkat kita semua," sambungnya.

Mereka mengakhiri pesan dengan pernyataan tentang kebersamaan, dengan mengatakan, "Kita semua berada dalam kebersamaan ini, dan sebagai komunitas global kita dapat saling mendukung melalui proses ini - dan membangun lingkungan digital yang terasa aman bagi kita masing-masing."

Mereka kemudian mengatakan bahwa mereka “berharap” untuk berbagi lebih banyak konten dengan pengikut daring mereka dalam hari-hari dan minggu-minggu mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.