Sukses

Perlengkapan Perang Donita Saat ke Luar Rumah di Tengah Pandemi Corona COVID-19

Tak hanya masker, perlengkapan apa lagi yang dibawa Donita saat ke luar rumah di tengah pandemi corona COVID-19?

Liputan6.com, Jakarta - Corona COVID-19 yang terjadi di Indonesia membuat orang tetap waspada. Apalagi, saat mereka harus bekerja di luar rumah.

Selebritas Donita mempunyai cara tersendiri untuk menjaga keamanan dirinya saat harus bekerja di luar rumah. Dalam potret yang dibagikan dalam akun Instagram pribadinya, ibu dua anak itu terlihat mengenakan masker motif bunga dan sarung tangan plastik.

"Mau nya sih #diRumahAja tapi kalau harus terpaksa keluar sebisa mungkin seaman mungkin.. menjaga itu bagian dari ikhtiar,, bukan berarti panik loh..," tulis Donita.

Istri presenter Adi Nugroho ini melanjutkan, dia mencoba untuk menjaga supaya tidak merugikan diri sendiri, keluarga, dan orang lain.

"Jika memang tidak diperlukan untuk pergi...tp kl memang terpaksa, aku pergi dengan perlengkapan perang seperti bawa sabun antiseptic, bawa hand sanitizer, bawa disinfectant, pake sarung tangan, dan pake masker kl sakit..," urai Donita.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli Masker

Donita menjelaskan bahwa dirinya pakai masker karena mendadak dia bersin-bersin. Dia berusaha agar baju yang dikenakan setelah bepergian langsung masuk tempat cucian.

"jd begitu sampe rumah aku langsung masuk kamar mandi.. mandi dengan sabun antiseptic, baju aku lepas di tempat terpisah.. .," jelas Donita.

Terkait masker, Donita menyebutkan bahwa saat ini benda tersebut jadi barang langka dan mewah. Sekalipun ada, harganya sangat mahal.

"kaya aku sama @adinugroho_st , kmaren sempet beli masker 550 ribu per box.. kenapa dibeli?? Bukan karna panik atau sok kebanyakan uang.. tapi karna kita sadar kita butuh,, kita punya anak kecil.. jd kl ada yang sakit flu atau batuk.. kita sadar diri pake masker," kata Donita.

Donita menambahkan, adanya corona, bikin kita makin sadar kalau hidup bersih itu pangkal sehat. Apalagi, kebersihan sebagian dari iman.

"Yuk jaga kebersihan.. jangan lupa cuci tangan,, pake masker kl flu dan batuk.. ke dokter dan periksakan diri kl ada keluhan demam, flu, sesak nafas.. dan jangan lupa makanan sehat, minum air putih, serta vitamin dan ditambah olahraga..," ajak Donita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.