Sukses

Video Paramedis Salat di Tengah Memerangi Corona Covid-19 Jadi Viral

Seorang paramedis terlihat salat mengenakan baju hazmat di tengah upaya memerangi wabah corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta -  Tenaga kesehatan atau paramedis menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien virus Corona Covid-19 di berbagai negara. Sejumlah kisah haru tentang mereka pun banyak yang viral. Salah satunya potret tenaga kesehatan yang tengah salat ini.

Dilansir dari borakdaily, foto tenaga medis yang membantu pasien virus Corona ini viral setelah diunggah akun Facebook Hawler Teaching Hospital, salah satu rumah sakit di kota Erbil, Irak.

Dari berbagai pemberitaan diketahui Irak termasuk negara yang juga memiliki pasien terinfeksi Corona. Jumlah kasus infeksi virus corona di Irak sudah mencapai 124 kasus, 10 di antaranya meninggal dunia, sampai dengan 16 Maret 2020.

Kota Erbil, Irak, juga termasuk yang memiliki pasien terinfeksi virus Corona Covid-19. Jadi tak heran kalau petugas kesehatan di sana tak kenal lelah bekerja siang dan malam menangani kasus virus Corona Covid-19.

Akun Facebook Hawler Teaching Hospital pun mengunggah berbagai aktivitas yang terjadi di pusat perawatan pasien Corona. Dari beberapa foto yang diunggah terlihat petugas kesehatan menjalani aktivitasnya di rumah sakit dengan memakai baju hamzat atau baju antivirus.

Salah satu foto yang menarik perhatian menampilkan seorang petugas medis tengah salat. Dia salat dengan memakai baju hazmat.

Banyak warganet mengomentari penampilan tenaga medis yang salat dengan baju hazmat tersebut. Sebagian besar memberikan pujian dan menyatakan rasa salut mereka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahan Kimia dan Radioaktif

Warganet bisa membayangkan betapa panasnya salat dengan memakai baju hazmat. Namun, tenaga medis itu tetap tak melupakan salatnya. Ia memilih tetap menggunakan busana tersebut untuk beribadah.

Hazmat suit atau baju hazmat adalah pakaian perlindungan diri yang kini banyak dipakai petugas medis untuk menangani virus Corona di berbagai negara.

Baju ini bukan hanya dipakai untuk penanganan virus Corona, tapi juga dikenakan ketika harus berhadapan dengan bahan kimia dan radioaktif.

Namun belakangan bukan hanya tenaga medis, sejumlah orang di media sosial terlihat memakai hazmat suit saat mereka sedang berpergian. Salah satunya supermodel senior Naomi Campbell yang baru-baru ini terlihat mengenakan baju hazmat saat berada di dalam pesawat terbang agar terhindari dari virus corona Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.