Sukses

Para Perawat Pasien Corona COVID-19 Banjir Dukungan, Termasuk dari Jokowi

Presiden Jokowi, yang sebelumnya menyampaikan apresiasi atas kinerja tim medis, mengucapkan Selamat Hari Perawat Nasional 2020.

Liputan6.com, Jakarta -  Penyebaran corona COVID-19 menempatkan para petugas medis, tak terkecuali di Indonesia, di garda terdepan menangani sekian banyak pasien. Perjuangan tak kenal lelah ini pun mendapat apresiasi dari publik.

Lewat berbagai cara, dukungan ini berusaha disuarakan khalayak, termasuk di media sosial. Pemilik akun Twitter @Nruulll yang disebut sebagai perawat pasien corona mendapat banyak ucapan dukungan dari warganet.

Pemilik akun itu pun mengucapkan terima kasih atas suntikan semangat yang diberikan, sembari me-retweet cuitan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"8 tahun saya sebagai perawat, baru kali ini saya mngalami hal luar biasa pak. Puluhan chat masuk ke saya ngasih semangat dan doa buat saya dan teman-teman. Saya terharu dan menangis, pak. Terima kasih support-nya di sela-sela bencana ini, pak, dari saya perawat isolasi COVID-19," tulisnya dalam kicauan, Selasa, 17 Maret 2020.

Adapun unggahan akun resmi Presiden Jokowi berisi ucapan Selamat Hari Perawat Nasional 2020 yang setiap tahunnya diperingati pada 17 Maret.

Dalam akun Twitter resmi, Presiden Jokowi menuliskan, "Mungkin sebagian dari mereka tidak sempat memikirkan hari peringatan profesi sendiri. Mereka sibuk melaksanakan tanggung jawab di ruang perawatan rumah sakit, klinik, dan pusat kesehatan. Bersama para dokter dan para medis, mereka berjuang demi bangsa ini."

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Perawat Lainnya

Cuitan perawat tersebut mendapat banyak dukungan dan simpati dari warganet. "Perawat, dokter, dan ahli tenaga medis lainnya, kalian luar biasa. Terima kasih sudah jadi garda terdepan untuk melawan virus ini dan menyembuhkan para pasien. You're the real hero," cuit akun @biaawlsn.

Selain itu, warganet lain yang juga mengaku seorang perawat ikut memberi tanggapan.

"Benar. Saya selama jadi perawat 7 tahun, baru kali ini mendpat apresiasi luar biasa, bahkan dari seorang lambang negara. Terima kasih. Kami terharu. Kami akan bekerja dan merawat bangsa ini lebih baik lagi. Semoga apresiasi ini terjadi hingga tahun-tahun berikutnya," tulis pemilik akun @Faris_Anthony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.