Sukses

MUA Asal Irak Jadi Bulan-bulanan Usai Bagikan Tutorial Makeup Pakai Masker

Fatimah Aldewan, makeup artist asal Irak yang tuai kritikan dari warganet yang buat tutorial menggunakan masker.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang influencer media sosial telah memicu kemarahan setelah mengunggah video tutorial makeup menggunakan masker virus corona COVID-19 di dunia maya.

Fatima Aldewan dituduh meremehkan tragedi pandemi global yang telah merenggut nyawa ribuan orang setelah mengunggah klip tentang cara merias wajah saat memakai masker.

Melansir dari Daily Mail, Rabu, 18 Maret 2020, bintang Irak yang tinggal di UEA, berbagi instruksi kontroversial di mana dia menggambarkan cara menggunakan makeup untuk olahraga yang disebut 'coronavirus look' dengan 80.000 pengikutnya.

Video yang berdurasi enam menit, menunjukkan kepada pengikut cara memasang masker perlindungan virus corona dengan benar sebelum dia mulai menggunakan makeup.

Dia mengklaim bahwa video dibuat atas permintaan pengikutnya, meskipun tingkat infeksi meningkat di Irak dan di seluruh dunia. Rekaman itu menunjukkan Aldewan mengangkat sebuah kotak berisi masker pelindung wajah, yang dia ambil dan angkat ke kamera.

Dia kemudian mengambil sikat maskara dan menerapkannya sambil mengenakan masker biru. Aldewan kemudian mengaplikasikan eye shadow dan bulu mata palsu, sambil menggambarkan prosesnya kepada penggemarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dianggap Meremehkan Virus Corona COVID-19

Video Fatima Aldewan dilihat lebih dari 76.000 kali. Video tersebut membuat banyak pengguna media sosial marah dan menuduh makeup artist itu meremehkan parahnya pandemi global yang sedang berlangsung.

Salah satu pengguna media sosial berkata, "Whitewash! Orang-orang sekarat karena penyakit ini dan Anda menganggapnya sebagai kesenangan belaka."

Warganet yang lain menambahkan, "Bahkan virus corona sekarang memiliki tampilan makeup. Kebodohan macam apa yang Anda miliki?"

Di Irak, sebanyak 124 orang telah terinfeksi corona COVID-19, pihak berwenang mengonfirmasi bahwa 10 meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.