Sukses

Sosok Sosialita Vietnam yang Pulang Naik Jet Sewaan Usai Positif Corona COVID-19

Sosialita Vietnam yang positif terjangkit virus corona COVID-19 itu diketahui baru menghadiri pekan mode di London.

Liputan6.com, Jakarta - Pengidap virus corona COVID-19 tak mengenal strata, tua-muda, kaya-miskin, semua bisa kena. Salah satunya seorang sosialita muda asal Vietnam bernama Tien Nguyen.

Dilansir dari South China Morning Post, Rabu, 18 Maret 2020, perempuan berusia 24 tahun itu merupakan putri miliarder Johnathan Hanh Nguyen, pemilik Imex Pan Pasific Group. Ia dinyatakan positif terjangkit COVID-19 dan jadi selebritas Vietnam ketiga setelah dua bersaudara Nga Nguyen dan Nyuyen Hong Nhung.

Tien dilaporkan sempat bertemu dengan Nga Nguyen di London. Sementara, Nga dan saudarinya terjangkit virus tersebut setelah mengikuti rangkaian pekan mode di Milan, Paris, dan London.

Informasi itu dibocorkan jurnalis Vietnam, Le Nguyen Huong Tra, dikutip dari surat kabar Vietnam-Kanada, Thoi Bao. Kabar semakin menguat setelah Tien diketahui berkonsultasi dengan dokter di London pada awal Maret setelah mengalami gejala batuk.

Mendengar kabar tersebut, sang ayah berusaha memulangkan Tien yang sudah terkonfirmasi COVID-19 dengan menyewa jet pribadi dari London menuju Ho Chi Minh, Vietnam. Perjalanan selama 13 jam tersebut biasanya menghabiskan biaya 360 ribu dolar AS atau sekitar Rp5,5 miliar.

Lalu, siapakah Tien? Ia dikenal sebagai pewaris usaha terkaya di Vietnam. Ia menjelma sebagai influencer karena tampilannya yang menawan dan latar belakang keluarga terpandang. 

Ia diketahui kerap mengunjungi pusat-pusat mode dunia, berlibur di resor mewah di seluruh dunia, dan merekam kehidupan glamornya lewat media sosial. Hingga kini, akun Instagram-nya diikuti lebih dari 175 ribu followers.

Tien terakhir kali terlihat menghadiri show Chanel pada Maret lalu dan berfoto bersama Giorgio Armani setelah pertunjukan berakhir. Ia juga pernah kedapatan berfoto bersama David Beckham saat hadir dalam acara Tudor.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latar Belakang Keluarga

Keluarga Tien diketahui jadi pemegang distribusi sederet brand mewah di Vietnam. Forbes Vietnam bahkan mendatanya sebagai salah satu dari 20 Pemilik Bisnis Keluarga Terbesar di Vietnam. 

Perusahaan yang dipimpin ayah Tien merupakan distributor resmi sederet high-end fashion brand, seperti Burberry, Armani, Bulgari, Bally, dan Versace. Belum lagi sederet merek minuman keras mahal.

Ia menguasai 40 persen pangsa pasar penjualan barang-barang mewah. Perusahaan yang dipimpinnya juga memiliki jaringan makanan, kedai kopi, dan perumahan mewah.

Sementara, ibunya merupakan mantan aktris, Le Hong Thuy Tien. Ia diketahui berusia 21 tahun lebih muda dari suaminya.

Seperti Johnathan, Le juga jadi pebisnis sukses dan memegang jabatan CEO dalam perusahaan keluarga itu. Pasangan tersebut meraih lebih dari 1 miliar dolar pada 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.