Sukses

Mewahnya Kamar Hotel Raja dan Ratu Belanda di Jakarta yang Bertarif Rp120 Juta

Raja dan Ratu Belanda mengunjungi Jakarta dalam kapasitas memenuhi undangan Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima memang sudah pulang ke Belanda sejak Kamis, 12 Maret 2020. Namun, masih tersisa cerita menarik pasangan kerajaan itu saat berkunjung ke Indonesia, khususnya Jakarta.

Salah satunya soal kamar yang diinapi Raja dan Ratu Belanda selama di Ibu Kota. Mereka diketahui menginap di Hotel Indonesia Kempinski dan menempati kamar tipe Presidential Suite.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin, 16 Maret 2020, kamar presidential suite merupakan kamar paling mewah di hotel yang diresmikan oleh Presiden RI ke-1, Sukarno, itu. Terletak di lantai 8 sayap Ganesha, kamar tersebut menghadap langsung ke arah patung 'Selamat Datang.'

Kamar tersebut memiliki luas 412 meter persegi. Lewat sejumlah foto yang dirilis, kamar tersebut terbagi menjadi ruang tamu, ruang makan, ruang tidur, meja bar, dan kamar mandi.

Secara keseluruhan, kamar terkesan mewah dan elegan lewat penggunaan lantai marmer dan pintu kayu besar. Belum lagi chandelier kristal Swarovski yang menghiasi ruang tamu berdesain American Style.

Isi kamar mandi turut menarik perhatian. Terdapat jacuzzi di ruang tersebut yang menghadap ke jendela besar dengan pemandangan gedung pencakar langit. Di ruang itu pula terdapat dua kaca rias sehingga Raja dan Ratu Belanda lebih leluasa berdandan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Kamar

Meski nuansa internasional begitu kental, sentuhan Indonesia tetap dimasukkan dalam kamar hotel itu. Itu terlihat lewat penempatan sepasang patung Bali di dekat pintu ruang tidur. 

Penghuni kamar juga mendapat berbagai fasilitas kelas satu. "Termasuk jendela dan pintu anti-peluru serta kamar khusus untuk ajudan atau buttler room," kata Richo Prafitra, Marketing Communications Coordinator Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Layanan buttler siap sedia selama 24 jam untuk melayani tamu hotel. Tersedia pula fasilitas sauna, gym, dan ruang pijat pribadi yang bisa diakses oleh Raja dan Ratu semasa menginap.

Dengan keseluruhan fasilitas tersebut, tidak heran tarifnya juga cukup fantastis. Biayanya Rp120 juta per malam dan belum termasuk pajak.

Raja dan Ratu Belanda mengunjungi Indonesia sejak 10 Maret 2020 hingga 12 Maret 2020. Selain Jakarta, keduanya juga mampir ke Keraton Yogyakarta dan mengunjungi Danau Toba di Sumatera Utara. Sementara, rencana kunjungan ke Taman Nasional Sebangau batal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.