Sukses

Intip Bagian Dalam Rumah Dian Pelangi, Lega untuk Dipakai Pengajian

Rupa dalam rumah Dian Pelangi ini tampak ketika sang desainer hendak menggelar pengajian, beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak inspirasi yang bisa diambil dari sosok Dian Pelangi. Terselip di antaranya adalah rekomendasi desain interior rumah yang cukup spacious sehingga tak sulit dimanfaatkan untuk ragam acara, termasuk pengajian.

Bagian dalam rumahnya ini dibagikan sang desainer lewat deretan video Instagram Story di akun pribadinya, beberapa waktu lalu. Tampak di sana, sebuah ruangan tanpa sekat dekat dengan pintu ganda terbuat dari kayu.

Pemilihan cat dindng berwarna putih kian menambah kesan luas dan bersih ruangan tersebut. Bingkai pintu dan jendelanya memanfaatkan aksen kayu berwarna cokelat yang menambah warna di dalam ruangan.

Padanannya kian selaras dengan gorden panjang yang dimnafaatkan untuk menutupi kaca. Tambahan aksen kayu lainnya berasal dari jam dinding berdesain klasik yang ditaruh tak jauh dari pintu ganda.

Masih berada selurusan dengan ruang lapang yang dimanfaatkan untuk pengajian, sebagaimana video di rangkaian unggahan akun Instagram Dian Pelangi. terdapat pula musala dan tempat wudhu.

Sementara di samping karpet untuk salat terdapat rak yang digunakan untuk menyimban kitab dan alquran, tempat wudhu didesain semi outdoor dengan atap transparan yang bebas mengantarkan sinar matahari.

Terdapat tiga keran di ujung yang tentu dimaksudkan sebagai tempat mengambil Wudhu dengan tambahan aksen bebatuan yang menggenapi salah satu sudut rumah Dian Pelangi.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Pembersihan

Aksen kayu kembali terlihat di kediaman Dian Pelangi lewat meja yang dimanafaatkan untuk menaruh layar, serta meja yang berada di dekat sofa panjang berwarna krem. Bila ditelisik, umumnya desain dan perabot rumah memanfaatkan warna-warna netral.

Begitu pula dengan kursi lantai dan karpet yang dimanfaatkan sebagai alas. Lewat keterangan di unggahan Instaram Story tersebut, Dian menuliskan bahwa musala rumahnya sudah wangi, sejadah dan karpet pun telah disteril.

Sebagai tambahan, mengingat pengajian didatangi sekian banyak orang, pengadaan masker dan hand sanitizer juga dilakukan di tengah risiko infeksi virus corona COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.