Sukses

Foto Bareng Ketiga Anak, Aliya Rajasa Bagikan Kiat Mencegah COVID-19

Pesan Aliya Rajasa di tengah krisis penyebaran COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta rakyat untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Langkah tersebut diambil guna mencegah penyebaran wabah COVID-19 yang kian meluas.

Upaya-upaya antisipasi terhadap virus corona baru ini juga diterapkan oleh Aliya Rajasa. Istri Edhie Baskoro Yudhoyono tersebut membagikan kiat pencegahan melalui akun Instagram pribadinya.

Aliya Rajasa terlihat mengunggah potret kebersamaan dengan ketiga buah hatinya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono. Potret itu dibagikan pada 16 Maret 2020.

Dalam potret, Aliya yang tampil dalam polesan makeup dan lipstik merah. Pipinya dikecup manis oleh buah hati keduanya, Sakti. Sedangkan putra sulungnya, Airlangga mencium pipi sang adik, Gaia.

"Yes viruses are contagious, so is panic, fear, hysteria, calm, love, enthusiasm, kindness, joy, so choose wisely (Ya, virus itu menular jadi panik, takut, histeria, tenang, cinta, antusiasme, kebaikan, kegembiraan, jadi pilihlah dengan bijak," tulis Aliya Rajasa di kolom keterangan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Positif

Aliya Rajasa turut menuliskan cara yang ia lakukan guna mencegah penyebaran COVID-19. Hal tersebut juga disampaikan ibu tiga anak ini melalui kolom keterangan potret bersama ketiga buah hatinya.

"Stay at home protect your loved ones, stay hygiene, get some sun ☀ daily, stay fit and healthy (Tinggal di rumah lindungi orang yang Anda cintai, tetap higienis, dapatkan sinar matahari setiap hari, tetap bugar dan sehat)," tulis Aliya Rajasa.

Sebelum mengakhiri unggahannya, Aliya Rajasa juga menyisipkan tagar dengan pesan yang berbunyi pesan yang positif. "#FightThisBattleTogether #StayAtHome #GoAwayVirus #BeStrong #TogetherWeShall," tutupnya.

Sementara, saat ini di media sosial juga banyak seruan soal untuk "Di Rumah Aja" terkait upaya pencegahan COVID-19. Para tokoh negeri juga telah banyak yang menyuarakannya mulai dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Nadiem Makarim hingga presenter Najwa Shihab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.