Sukses

Wanita Malaysia Ungkap Rahasia Turun Berat Badan 13 Kg dalam 3 Bulan

Kiat sukes wanita asal Malaysia ini menurunkan berat badan disertai dengan bukti foto makanannya yang beraneka warna dan ajaibnya itu terlihat lezat dan menggugah selera.

Liputan6.com, Jakarta -  Saat mendengar kata diet, terutama untuk menurunkan berat badan, biasanya yang terpikirkan adalah rutin berolahraga dan beragam pantangan atau pembatasan porsi makan.

Alasan kedua ini biasanya sangat memberatkan, karena itu artinya kita harus menyantap sedikit makanan dan cenderung hambar. Tapi tenang dulu. Baru-baru ini ada sebuah temuan tentang kiat makan sehat berkelanjutan yang berhasil dilakukan oleh seorang perempuan asal Malaysia.

Diet yang ia lakukan diklaim mampu membuat berat badannya turun sampai 13 kilogram selama tiga bulan. Bukan hanya sehat, pola diet ini penuh dengan warna dan membuat siapapun tergoda untuk melakukannya.

Kiat ini dikenal dengan nama 'quarter-quarter half' yang artinya seperempat, separuh. Rencana ini mendorong mereka yang sedang melakukan diet untuk makan setengah piring buah dan sayur, seperempat protein dan seperempat karbohidrat. Atau dikenal juga dengan diet Piring Sehat Malaysia yang dianjurkan Kemenkes Malaysia pada 2016.

Dilansir dari laman Asia One, 13 Maret 2020, melalui laman Facebook Nurain Sazila, ia bercerita awalnya memiliki berat badan 75 kilogram dan kini berhasil turun menjadi 57 kilogram.

Unggahanya di media sosial disertai dengan bukti foto makanan dietnya yang beraneka warna dan ajaibnya itu terlihat lezat juga menggugah selera.

"Ini adalah beberapa pelapisan 'quarter-quarter half' saya. Gambar-gambar semuanya difoto oleh saya dan beberapa pelapisan dilakukan berdasarkan suasana hati saya," tulis Nurain di akun Facebooknya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuncinya adalah Sabar

Menurut Nurain, ini adalah diet mudah dan cocok dilakukan pemula. Alasannya, mereka yang melakukan diet bisa memilih dan menambahkan lebih banyak serat dalam makanan mereka.

"Berat badan saya turun 13 kilogram dalam tiga sampai empat bulan, dan kemudian saya mengambil langkah kecil setelah itu. Sehingga saya tetap bahagia dan tidak merasa stres saat melakukan diet," tuturnya.

Sebagai tambahan, kunci program penurunan berat badan adalah kesabaran, "Kamu harus bersabar ketika ingin menurunkan berat badan, walaipun itu berarti hanya menurunkan 2 kilogram sebulan, karena 2 kilogram x 12 bulan = 24 kilogram. Perlahan, tapi pasti," tulisnya lagi.

Ia mengatakan, ada kehebatan sambal sehat dibalik diet ini, karena sambal tidak menghalangi proses penurunan berat badan. Uniknya, pola diet Nurain didukung Praktisi Ahli Diet terakreditasi Yan Yin Phoi, yang mencatat bahwa dewan kesehatan Singapura menganjurkan konsep diet serupa, yang dikenal dengan 'My Healthy Plate'.

Buat yang ingin menurunkan berat badan, mungkin Anda tertarik melakukan diet seperempat separuh yang dijalani wanita Malaysia ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.