Sukses

Patuhi Himbauan Gubernur DKI, Samisara Lakukan Antisipasi Internal dan Eksternal

Himbauan terkait pencegahan penularan virus corona di tempat yang penuh keramaian mendapat respons cepat dari berbagai pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Himbauan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu terkait pencegahan penularan virus corona Covid-19 di tempat yang penuh keramaian mendapat respons cepat dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Samisara Grand Ballroom & Function Rooms Jakarta @samisarabycr Gedung Sopo Del, Jalan Mega Kuningan Barat III Lot. 10. 1-6, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

Salah satu bisnis unit PT. Cultureroyale Indonesia atau Culture Royale Group ini telah melakukan berbagai antisipasi baik di internal maupun eksternal.

Untuk pihak eksternal dari pengelola menginformasikan kepada penyelenggara agar tidak ada kegiatan jabat tangan sesama tamu undangan, menyediakan cairan pembersih tangan di pintu masuk dan keluar, menyiapkankan petugas untuk mengukur suhu tubuh para tamu.

Sementara dari pihak pengelola, selain melakukan upaya sesuai dengan SOP (Standar Operating Procedure) perusahaan, karyawan dipastikan dalam kondisi sehat saat bekerja, mencuci tangan saat memasuki area kerja, memperhatikan kebersihan venue, mengecek ke higienisan barang yang diterima dari supplier serta memperhatikan kebersihan pengolahan dan penyajian makanan.

Antisipasi lainnya, ‎penambahan frekuensi pembersihan dan sterilisasi seluruh area Samisara, serta ‎menyediakan antiseptic hand sanitizer di pintu masuk Lobby, depan lift, toilet, dan area lainnya.

Selain itu juga, ‎pembersihan pada seluruh area publik, pintu toilet dan lift yang terdapat kontak dengan tangan seperti handle pintu, tombol lift dan lain lain secara rutin oleh petugas kebersihan menggunakan cairan desinfektan.

Menurut Derrick Buntaran, Managing Director PT. Culture Royale Indonesia, COVID-19 merupakan hal yang serius yang perlu ditindaklanjuti secara serius.

“Kami sebagai management mengambil langkah-langkah ekstra dalam melakukan tindakan preventif dan melakukan disinfektan secara rutin untuk memberikan kenyamanan dan bentuk tanggung jawab kami kepada semua client kami yang mengadakan acara di Samisara Grand Ballroom,” terangnya.

“Kami akan terus berupaya untuk melakukan tindakan preventif yang direkomendasikan oleh pihak berwenang demi kenyamanan dan keselamatan semua client kami dan staff kami” lanjut Derrick Buntaran.

Berbagai langkah antisipatif ini dilakukan guna meminimalisir kekhawatiran klien atau pihak penyelenggara beberapa event Pernikahan, Ulang Tahun, Sosial, Conference, Meeting, Seminar, RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) dan lainnya, yang sedang berlangsung maupun akan berlangsung di Samisara Grand Ballroom & Function Rooms Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.