Kata Susi Pudjiastuti soal Disiplin Diri dan Keluarga Guna Cegah COVID-19

Oleh Putu Elmira pada 16 Mar 2020, 22:02 WIB
Diperbarui 16 Mar 2020, 22:02 WIB
Susi Pudjiastuti Bahas Masalah Natuna di DPP PKS

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran virus corona baru atau COVID-19 menyita perhatian banyak pihak. Satu di antaranya mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014--2019, Susi Pudjiastuti.

Melalui akun Instagram pribadi, Susi membagikan sebuah video singkat terkait pesannya untuk menerapkan disiplin diri dan keluarga dalam menghadapi krisis merebaknya COVID-19.

Dalam video berdurasi satu menit dan 14 detik yang diunggah pada 14 Maret 2020, Susi tengah berada di Pangandaran. Ia menyampaikan keprihatinan yang sangat tinggi dengan terjadinya pandemik global COVID-19.

"Saya berharap kita semua melakukan disiplin untuk meng-quarantine diri sendiri dengan keluarga. Kita tidak keluar ke keramaian-keramaian, tidak bertemu orang untuk sementara waktu saja," kata Susi dalam video.

Susi menyakini jika disiplin melewati outbreak yang sekiranya dilakukan dua minggu hingga satu bulan agar dapat meluangkan waktu bersama keluarga.

"Terus mencuci tangan setiap kalau kita melakukan segala hal, kemudian minum air putih yang banyak," lanjut Susi Pudjiastuti.

 
2 dari 3 halaman

Doa Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti
Pesan Susi Pudjiastuti disiplin diri dan keluarga di tengah krisis COVID-19. (dok. Instagram @susipudjiastuti115/https://www.instagram.com/p/B9tD1VIHT_H/?hl=en/Putu Elmira)

Susi Pujiastuti melanjutkan, langkah pencegahan penyebaran COVID-19 juga dapat dilakukan dengan rutin berolahraga. "Kita akan lebih sehat, imunitas kita akan meningkat," kata Susi.

"Insya Allah kita tidak akan terkena dampak corona virus COVID-19," lanjutnya.

Selain itu, ia berharap semua masyarakat dapat melewati krisis COVID-19 dengan keadaan yang sehat wal'afiat. "Happy self quarantine!" tutupnya dalam keterangan unggahan video.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓