Sukses

Cegah Penyebaran Corona COVID-19, Plaza Indonesia Fashion Week 2020 Ditunda

Awalnya, pekan mode Plaza Indonesia Fashion Week 2020 digelar mulai 16--25 Maret 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Plaza Indonesia menjadwalkan rangkaian acara untuk merayakan ulang tahun ke-30, termasuk Plaza Indonesia Kids Fashion Week dan Plaza Indonesia Fashion Week 2020. Namun kedua pekan mode ini ditunda sebagai bentuk pencegahan merebaknya COVID-19.

"Sehubungan dengan acara Plaza Indonesia Kids Fashion Week (PIKFW) dan Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2020 yang sedianya akan berlangsung pada 14 hingga 25 Maret 2020, dengan menyesal kami beritahukan bahwa acara PIKFW dan PIFW untuk sementara ditunda," bunyi pernyataan dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Langkah tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial serta kepedulian shopping mall ini dalam memperhatikan keselamatan dan kesehatan para tamu, staf, dan komunitas.

"Kami mendukung usaha pemerintah dalam membatasi kegiatan keramaian yang melibatkan banyak orang terkait perkembangan situasi terkini atas penyebaran COVID-19 di Jakarta," lanjut keterangan tersebut.

Saat ini pemerintah tidak menerbitkan izin keramaian seperti halnya penangguhan Car Free Day dan beberapa kegiatan publik lainnya. Keputusan tersebut sejalan dengan upaya-upaya pembatasan dari pemerintah.

"Untuk itu kami mohon maaf atas penundaan tersebut. Kami akan terus memberikan informasi terbaru terkait pelaksanaan PIKFW dan PIFW. Kegiatan lain berkenaan dengan perayaan 30 Tahun Plaza Indonesia akan tetap berlangsung seperti yang telah dijadwalkan," bunyi pernyataan Plaza Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Awal PIKFW dan PIFW 2020

Sementara, Plaza Indonesia Kids Fashion Week 2020 awalnya dijadwalkan berlangsung di The Warehouse level 5 Plaza Indonesia pada 14 dan 15 Maret 2020.

"Semoga dapat jadi inspirasi untuk fashion anak-anak di 2020 dan sebagai pembelajaran anak-anak mengekspresikan diri lewat fashion seperti orang dewasa. Baju yang dihadirkan untuk usia 10 tahun ke bawah," kata Ria Juwita, Senior Manager Event & Promotions and Creative Services PT Plaza Indonesia Reality Tbk, beberapa waktu lalu.

Untuk Plaza Indonesia Fashion Week 2020 Spring Summer 2020 rencana awalnya digelar di venue yang sama mulai 16 hingga 25 Maret 2020. Gelaran ke-13 tahun ini mengusung tema I Am Fashion.

"Temanya ada hubungan dengan 30 tahun Plaza Indonesia. Benang merahnya desain-desain busana yang jadi trend setter dari fashion industri di Indonesia," tambah Ria.

Sebagai selebrasi ke-30, Plaza Indonesia semula berencana menghadirkan 30 peragaan busana dari 30 brand dan perancang busana ternama Indonesia dalam 30 koleksi mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.