Sukses

Review: Sunscreen Joylab Everyday is Sun-Day

Sunscreen sendiri merupakan skincare yang berfungsi melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Liputan6.com, Jakarta - Kendati rangkaian skincare setiap orang sangat mungkin berbeda, ada satu tahap yang diulang, lagi-lagi, untuk jangan dilewatkan, yakni aplikasi sunscreen. Berbicara tentang produk tersebut, Liputan6.com berkesempatan mengulas sunscreen keluaran Joylab varian Everyday is Sun-Day.

Sesuai deskripsi, sunscreen dengan kandungan SPF 30 ini dirancang memiliki tekstur ringan dan bahan yang ramah untuk semua jenis kulit. Kandungannya membantu hidrasi dan memberi kelembapan ekstra pada kulit.

Dari formula yang disebut bakal bekerja efektif, produk ini diklaim tepat digunakan sehari-hari untuk memberi perlindungan dari pengaruh buruk sinar UV. Juga, pemakaiannya dijelaskan tak akan menyumbat pori-pori.

Bahan utama penyusunnya terdiri dari Aloe Vera Leaf Extract untuk menjaga kelembapan kulit, mengunci kelembapan kulit lewat Tea Seed Oil, serta Argan Kernel Oil guna mengontrol kadar minyak pada kulit.

Yang di-highlight dari Joylab Everyday is Sun-Day, yakni bebas alkohol, paraben, parfum, sulfat, dan sodium lauryl sulfate. Dalam penggunaan, disarankan untuk mengaplikasikan produk di bagian wajah dan leher 15--30 menit sebelum keluar ruangan.

Dengan kemasan sebesar 50 gram, sunscreen satu ini dibanderol Rp160 ribu. Jadi, bagaimana kemasan, tekstur, dan pengalaman mengaplikasikan produk satu ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ulasan Joylab Everyday is Sun-Day

Kemasan

Boks dengan tekstur matte membuat tampilan kasat mata poduk ini simpel, tapi stylish. Setelah dibuka, kemasan suncreen sangat handy dan slim. Ukurannya cocok dibawa untuk bepergian karena tak memakan terlalu banyak ruang.

Materialnya membuat produk mudah dikeluarkan dengan cara dipencet. Bagian pembukanya pun tak sulit sama sekali dan aman ditutup lagi. Selama dua minggu pemakaian, pengait cenderung kuat dan tak menunjukkan tanda-tanda bakal patah.

Tekstur

Secara tekstur, sunscreen berwarna putih ini tak terlalu padat, tapi juga tak sebegitu cair. Saat diletakkan di ujung cari, cairannya cukup stay alisa tak mudah mengalirKarena bahan penyusunnya, tak ada harum yang menusuk hidung ketika dituangkan.

Pemakaian

Sesuai deskripsi, tak ada sama sekali rasa berat ketika suncreen diaplikasikan. Dalam pemakaian, saya hanya menekan sekali dan menaruh produk di ujung jari, lalu mengusapnya dengan tangan setelah lebih dulu menggunakan pelembap.

Tak butuh waktu lama untuk sunscreen kering. Hasil akhirnya tak membuat wajah terlalu glowing, melainkan dewy. Selama dua minggu pemakaian, tak ada sama sekali tanda-tanda alergi di kulit saya.

3 dari 3 halaman

Varian Lain

Selain varian yang saya coba, yakni Everyday is Sun-Day, Joylab juga punya opsi Brighter Sun-Day dan Aqua Sun-Day. Brighter Sun-Day diformulasikan untuk tak meninggalkan rasa berminyak, sehingga tepat untuk aktivitas di bawah sinar matahari.

Bahan utama produk diklaim cocok untuk semua kulit ini terdiri dari Niacinamide guna mencerahkan kulit, Camellia Tea Oil untuk mengunci dan menjaga kelembapan kulit, juga Argan Kerneil Oil: yang bermanfaat menutrisi dan menjaga elastisitas kulit.

Sedangkan Aqua Sun-Day punya formula yang bekerja aktif melindungi kulit dari flek hitam akibat paparan sinar UV sekaligus melembutkan kulit. Antioksidannya membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan dini dan melembapkan kulit tanpa meninggalkan rasa lengket.

Bahan utamanya, yakni Pomegranate Extract untuk membantu menenangkan kulit, Aloe Vera Extract sebagai penjaga kelembapan kulit, dan Olive Oil Extract guna menghidrasi kulit. Kedua produk ini sama-sama dijual seharga Rp160 ribu untuk kemasan 50 gram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.