Sukses

Benarkah Mahasiswa Kini Lebih Pilih Apartemen Dibanding Indekos?

Lebih fleksibel dan dengan fasilitas lengkap, mahasiswa kini lebih memilih untuk tinggal di apartemen.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah sejak lama indekos atau kos menjadi hunian primadona bagi para mahasiswa. Apalagi mereka yang berasal dari luar daerah. Tempat tinggal yang sederhana, menyatu dengan pemilik rumah menjadikan orangtua lebih tenang menitipkan anaknya.

Harga yang terjangkau juga menjadi faktor indekos laris. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, indekos mulai digantikan dengan apartemen.  Hadirnya apartemen dengan segala fasilitasnya menarik para mahasiswa yang sejatinya ingin sebuah kenyamanan.

“Anak-anak muda punya tipikal ingin lebih mandiri tetapi tidak ingin repot. Enggak mau bersih-bersih, masak, dan cuci baju. Opsi terbaik adalah tinggal di apartemen,” ujar Presiden Direktur Pacific Garden Sony Wangsa Putra.

Selain kenyamanan, mahasiswa kini menginginkan kehidupan yang mandiri. Mandiri di sini berarti mereka ingin menentukan jalan hidupnya sendiri. Mulai dari pemilihan jurusan kuliah, berteman dengan siapa, hingga kegiatan apa saja yang diikuti di kampus. Tidak jarang dengan aktivitas yang padat mengharuskan mahasiswa pulang malam.

Dengan adanya aturan jam malam di indekos, membuat mereka tidak bebas untuk pulang telat. Berbeda dengan tinggal di apartemen, para penghuni dapat membuat aturannya sendiri yang lebih fleksibel. Serta dengan fasilitas yang disediakan apartemen, mahasiswa kini lebih memilih untuk tinggal di apartemen.

Selain kuliah, para mahasiswa juga membutuhkan waktu untuk kumpul dengan teman-temannya. Baik untuk mengerjakan tugas, menjalankan sebuah bisnis, atau hanya sekedar nongkrong.

“Di Pacific Garden, kalau anak muda ingin kumpul dengan teman-teman, baik untuk mengerjakan tugas atau sekedar kongkow, kami ada food center, co-working, dan kafe,” terang Sony.

Fasilitas berupa food center dan kafe ini juga bisa menjadi pilihan untuk mengisi perut. Jadi, mereka tak perlu repot-repot untuk memasak. Banyaknya kegiatan juga membuat mahasiswa tidak punya waktu untuk membersihkan kamar. Tak jarang didapati kamar anak kuliah kotor dan sangat berantakan.

Maka dari itu, mereka menginginkan hunian yang dapat menyediakan semua fasilitas tersebut. “Ada kebutuhan para penghuni untuk menjaga kebersihan kamar. Pacific Garden menyediakan cleaning service dengan perjanjian dibersihkan beberapa hari sekali, misalnya satu atau dua kali seminggu. Nanti ada paket berbayarnya,” tambah Sony.

Selain membersihkan kamar, fasilitas ini juga bisa membersihkan AC dan grease trap yang berada di bawah saluran cuci piring. Tak perlu repot, penghuni akan mendapatkan kamar yang bersih kembali. Ragam kelebihan ini, juga dikemas dalam harga yang terjangkau. Tidak heran, kawasan properti alam sutera memiliki nilai jual tanah tangerang dengan harga yang tinggi.

Maka dari itu, Pacific Garden Campus Town @Alam Sutera merupakan apartemen yang tepat untuk mahasiswa. Selain fasilitas yang telah dibahas di atas, apartemen ini juga memiliki meeting room dan podium yang bisa menunjang kegiatan mahasiswa. Nantinya juga, pengelola juga ingin adanya kegiatan rutin berupa seminar, acara musik, job fair, atau kegiatan yang bisa membuka peluang bagi mahasiswa.

“Kami memiliki tempat yang bisa digunakan untuk berbagai acara agar mahasiswa bisa bergaul, belajar, dan bisa membangun networking antara mahasiswa. Ini akan menjadi value sangat berharga di kemudian hari saat memasuki dunia kerja,” tutur Sony.

Ditambah dengan lokasinya yang hanya selangkah menuju tiga kampus, yaitu Binus University, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia, membuka peluang mahasiswa kenal dengan mahasiswa dari universitas dan jurusan lainnya. Kesempatan ini bisa menjadi peluang bagi orang tua yang berinvestasi jual tanah.

Bagi penghuni yang ingin menjaga kesehatan bisa menggunakan fasilitas berupa kolam renang, jogging track, dan gym, yang tersedia di apartemen ini. Tak perlu khawatir mengenai keamanan karena penghuni memiliki kartu akses per lanitai, security, dan CCTV 24 jam. Demi memenuhi kebutuhan mahasiswa, tersedia juga laundromart dan minimarket yang beroperasi 24 jam.

Mahasiswa pun tak perlu mencuci baju sendiri dan tak perlu kebingungan saat kebutuhan sehari-hari habis. Pacific Garden terdiri dari tiga tower utama dengan total 37 lantai, dengan masing-masing 30 unit di setiap lantainya. Sampai saat ini, Tower C sudah diluncurkan dan pada April mendatang, akan dilakukan topping off sekaligus meluncurkan Tower B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini