Sukses

Tities Saputra Boyong Nuansa Jepang ke Runway Fashion Nation 2020

Ada cerita unik di balik inspirasi 20 looks kolaborasi TS The Label x Rata karya Tities Saputra.

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan hanya tiga warna, yakni hitam, putih, dan merah, Tities Saputra lewat kolaborasi TS The Label x Rata merilis koleksi bertajuk "Kurayami" di runway Fashion Nation 2020.

"Hitam-putih kan memang signature TS The Label, unsur merah aku ambil dari ciri khas warna Rata," katanya saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Jumat, 13 Maret 2020.

Tities Saputra menceritakan, Kurayami yang diambil dari Bahasa Jepang berarti kegelapan. Dinamakan demikian, lantaran Tities mendapat inspirasi membuat koleksi tersebut di malam hari saat berlibur di Negeri Sakura, tahun lalu.

 

"Jadi, itu malam hujan deras. Aku tidak bisa pulang ke hotel. Akhirnya nepi. Saking lama, aku sampai dapat ide yang akhirnya dituangkan ke koleksi kali ini," ucapnya.

Karenanya, desain koleksi ini merupakan refleksi kultur Jepang dengan sentuhan etnik di sana-sini yang dikombinasi dengan street style ala Negeri Matahari Terbit.

"Materialnya antara lain ada kanvas organik, satin, dan organza," ucapnya. Pemilihannya selaras dengan pesan fesyen berkelanjutan yang hendak digaungkan lewat koleksi ini.

"Walau belum seratus persen (berkelanjutan), cuma sudah mengarah ke sana," imbuh Tities Saputra.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Goresan Puisi

Komponen koleksi terbaru TS The Label x Rata ini terdiri dari banyak potongan, termasuk outer, blazer, celana, dan top. Potongannya asimetris dengan penambahan aksen seperti tulle di sana-sini.

Yang menarik, di salah satu signature shirt, Tities menambahkan aksen berupa puisi yang juga dituliskan di malam ia mendapatkan inspirasi menciptakan koleksi "Kurayami".

Penyajian koleksi ini di runway terbilang vibrant dengan kombinasi muse berlenggak-lenggok, hingga melakukan dance dengan formasi powerful di salah satu sesi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.