Sukses

Kata Siapa Hidup di Jakarta Berat? Kamu Bisa Hemat Kok, Ikuti Cara Ini!

Salah satu penghematan yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan dompet elektronik, seperti DANA.

Liputan6.com, Jakarta Kamu pasti sering dengar pernyataan orang bahwa hidup di Jakarta itu berat karena banyak pengeluaran. Padahal hal itu tak sesungguhnya benar. 

Soal pengeluaran tergantung dari kamu, mau pilih jadi orang yang berhemat atau boros. Tapi kalau mau belajar soal hidup hemat di ibu kota, bisa ikuti cara ini kok. Yuk simak!: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tempat Tinggal

Ini berlaku banget buat kamu yang hidup merantau ke Ibu Kota Jakarta. Nah ketika cari tempat tinggal, pastikan yang sesuai bujet dan tak perlu gengsi. Kamu bisa pilih tempat kost yang dekat dengan kantor, kamar yang menyediakan lemari, kasur, dan pendingin ruangan alias AC. 

Selain itu, agar hemat, ajak teman-teman satu kantor atau saudara untuk menyewa rumah yang biaya sewanya ditanggung bersama. Dengan sharing biaya sewa, pengeluaran pun lebih murah ketimbang menempati rumah seorang diri.

3 dari 4 halaman

2. Transportasi

Tips hidup hemat di Jakarta juga berkaitan dengan transportasi. Dari sekian banyak transportasi, kamu bisa memilih transportasi yang lebih murah dan nyaman untuk menuju ke kantor. Taksi misalnya, kamu nggak perlu naik taksi langsung ke tujuan, kamu bisa mengirit biaya dengan sedikit membagi perjalanan dengan transportasi umum misalnya naik MRT dulu baru kamu naik taksi. Lalu, kamu bisa memanfaatkan DANA sebagai salah alternatif pembayaran non tunai. Sekarang DANA berkolaborasi dengan Blue Bird yang memberi kemudahan dan kenyamanan selama perjalanan. 

Oh ya transportasi ini juga berkaitan dengan akomodasimu ke banyak tempat, untuk menyelesaikan transaksi pembayaran. Misalnya beli token listrik, bayar internet untuk modem, termasuk jika mau melakukan transfer ke bank (tanpa kena biaya admin) tanpa harus keluar rumah.

Lagi-lagi, kamu bisa mengandalkan DANA untuk urusan pembayaran cepat, praktis, dan efisien. Kamu hanya perlu membuka aplikasi DANA di smartphone untuk menyelesaikan tagihan bulananmu.

Jika kamu enggak mau repot top up saldo, DANA sebagai truly the future of mobile payment technology menghadirkan Fitur Simpan Kartu. Jadi kamu hanya perlu memasukkan nomor kartu bank (kartu debit atau kartu kredit) ke aplikasi DANA, lalu kamu bisa menggunakannya untuk langsung bertransaksi tanpa harus top up. 

 

4 dari 4 halaman

3. Anggaran Makanan

Makanan adalah salah satu hal yang akan menghabiskan porsi besar dari bujet pengeluaranmu. Itu karena banyak banget kuliner enak di ibu kota yang nikmat banget buat dicicipi. Alhasil kamu jadi 'lapar mata'. 

Nah dari pada kamu uangmu habis 'lapar mata' mendingan beli makanan lewat DANA. Jadi, beli makananmu yang pasti-pasti aja! Jangan khawatir, DANA punya banyak banget merchant. 

Dari merchant kecil sampai besar, ada! Bahkan merchant kecil, seperti pedangang somai, bakso, hingga resto mengandalkan DANA sebagai metode pembayaran non tunai, tinggal scan DANA QRIS atau scan QRIS yang ada di merchant tersebut dengan DANA, urusan perut beres!

Untungnya jika menggunakan DANA saat membeli makanan, kamu biasanya akan mendapat cashback dari merchant. Hemat dan menarik banget kan tentunya? Kamu bisa cek promo terkini DANA di sini

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.