Sukses

Buka Baju Saat Konser dan Pakaian Longgar, Cara Billie Eilish Lawan Body Shaming

Billie Eilish mengutuk segala bentuk body shaming melalui video aksi dirinya buka baju.

Liputan6.com, Jakarta -  Memberi komentar negatif atau mencemooh penampilan fisik seseorang yang sering disebut body shaming yang kerap terjadi di media sosial membuat banyak orang geram, termasuk Billie Eilish.

Ada banyak cara untuk mengatasinya. Penyanyi muda peraih Grammy Awards ini pun punya cara tersendiri untuk melawan body shaming.

Billie mengutuk segala bentuk body shaming melalui video aksi dirinya buka baju. Video tersebut tayang di sela konser konser tur dunianya, 'Where Do We Go world', di Miami, Florida, AS, 9 Maret 2020.

Billie yang suka memakai baju longgar dan gombrong tampak di video itu membuka secara perlahan tank top hitam, sehingga hanya mengenakan bra hitam yang menutup tubuhnya.

"Tubuh yang ada sejak aku lahir ini, bukan yang kamu mau? Jika apa yang aku kenakan nyaman, aku bukan seorang wanita. Jika pakaianku minim, aku seorang pelacur. Walau kamu tidak pernah melihat tubuhku, kamu masih berani menghakiminya. Kenapa?" ucap Bilie di video konser itu seperti dilansir Daily Mail.

Video berdurasi dua menit itu diputar menjelang akhir dari 22 lagu yang dibawakan Billie Eilish malam itu. Penonton pun riuh dan bersorak saat Billie membula bajunya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Personal

Bagi penyanyi 18 tahun itu, body shaming adalah masalah yang personal. Itu menjadi salah satu alasan kenapa Billie selalu mengenakan busana longgar.

"Aku tidak mau dunia tahu semua tentang diriku. Itu kenapa aku pakai baju besar dan longgar. Tidak ada orang yang bisa menilai karena mereka tidak melihat apa yang ada di baliknya," ungkapnya saat membintangi iklan Calvin Klein.

Billie Eilish menorehkan prestasi yang gemilang di 2020. Ia memenangkan lima piala Grammy Awards, BRIT Award dan merilis lagu untuk film terbaru James Bond, No Time to Die.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.