Sukses

Ikuti Cooking Class Kuliner Betawi bersama Liputan6.com dan Modena

Bersama Chef Norman Ismail, ikuti acara memasak kuliner Betawi bersama Liputan6.com dan Modena.

Liputan6.com, Jakarta - Kuliner menjadi kekuatan tersendiri dalam pengembangan budaya dan pariwisata Indonesia. Apalagi Indonesia memang memiliki ragam kuliner Nusantara yang memang terkenal lezat dan menarik hati.

Pesona kuliner sendiri mencapai 41% dari potensi ekonomi kreatif dengan di bawahnya adalah wisata belanja, mengutip Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Gado-gado Betawi termasuk dalam lima makanan yang dipromosikan secara nasional ke seluruh dunia, bersama dengan rendang, nasi goreng, satai, dan soto.

Mengingat pentingnya kuliner sebagai bagian dari kebudayaan, terutama di DKI Jakarta sebagai ibu kota, Liputan6.com menggandeng Modena sebagai produsen homeliving termuka menggelar acara cooking class kuliner Betawi. Adapun masakan yang akan dipraktikkan adalah sayur godog, pecak gurami, dan kembang goyang.

Ketiga makanan tersebut dipilih sebagai bahan demo dan latihan karena khas dan sangat terkenal sebagai makanan dari Betawi. Sayur godog lazim muncul sebagai menu hari raya, sementara pecak gurami menandakan kehidupan masyarakat Betawi yang dekat dengan sungai atau air. Adapun kembang goyang menjadi warisan kuliner yang sangat terkenal dari Betawi, bahkan hingga menjadi hiasan rambut pengantin Betawi.

Ikuti cooking class kuliner Betawi Liputan6 x Modena pada Sabtu, 21 Maret 2020 di Modena Living Experience Jalan Suryo, Senopati, Jakarta Selatan, pukul 09.00-12.00 WIB, melalui link di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini