Sukses

Penampilan Raja dan Ratu Belanda Kunjungi Keraton Yogyakarta

Tepat pukul 11.00, Raja dan Ratu Belanda tiba di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Yogyakarta, Rabu (11/3/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakoni beberapa agenda di Bogor dan Jakarta, Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima bertolak ke Yogyakarta dan dijadwalkan bertemu Sultan Hamengkubuwono X di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Lewat unggahan Instagram Story akun resmi Keraton Yogyakarta, Rabu (11/3/2020), diinfokan bahwa Raja dan Ratu Belanda telah tiba di keraton tepat pukul 11.00 WIB. Pada foto yang dibagikan, tampak keduanya serasi mengenakan busana berwarna netral.

 

Raja Willem memilih setelan jas berwarna nude berpadan kemeja putih dan dasi dusty orange, serta pantofel hitam, sementara Ratu Maxima tampil anggun dalam balutan broken white midi dress dengan aksen sheer di bagian lengan yang potongannya kian melebar.

Gaun tersebut dipadankan dengan heels berwarna senada dan topi bulat besar krem. Tampilannya kian menawan dengan pulasan makeup tak berlebih cenderung menimbulkan kesan natural.

Di unggahan berikutnya, kedatangan Raja dan Ratu Belanda di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat tampak disambut putri bungsu Sultan Hamengkubuwono X, GKR Mangkubumi, dan suami, serta GKR Condrokirono, GKR Maduretno, juga GKR Bendoro.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisata Keraton Tutup Seharian

Dalam rangka menerima kunjungan Raja dan Ratu Belanda, akun media sosial Keraton Yogyakarta mengumumkan bahwa wisata keraton ditutup seharian penuh.

"Wisata akan dibuka kembali seperti biasa pada Kamis, 12 Maret 2020, pukul 08.30--15:00 WIB," begitu keterangan yang tertulis pada unggahan akun Instagram resmi Keraton Yogyakarta, Selasa, 10 Maret 2020.

Kendati demikian, pameran ABALAKUSWA di Bangsal Pagelaran tetap dibuka seperti biasa dengan tiket masuk Rp5 ribu. "Jam buka Senin-Kamis 09.00--16.00, Jumat-Minggu 09.00--21.00," sambung keterangan di unggahan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.