Sukses

Cegah Corona, Simak Cara Bersalaman Pangeran Harry dan Meghan Markle di Commonwealth Day

Pihak Westminster Abbey khawatir soal penyebaran Corona hingga merilis protokol untuk tidak saling berjabat tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Kerajaan Inggris menghadiri pelayanan Commonwealth Day di Westminster Abbey, London, Inggris, Senin, 9 Maret 2020. Namun, ada pemandangan berbeda di penyelenggaraan tahunan kali ini.

Dilansir Hello Magazine, Rabu (11/3/2020), tidak seperti tahun-tahun lainnya, kali ini tidak ada jabat tangan di antara tamu. Hal tersebut tergantung pada protokol yang telah dibuat oleh Westminster Abbey yang khawatir soal kemungkinan risiko virus Corona.

"Westminster Abbey sangat menyadari risiko yang ditimbulkan oleh penyebaran virus Corona," jelas juru bicara Westminster Abbey.

"Dalam beberapa minggu terakhir kami telah menyarankan anggota sidang kami untuk tidak berjabatan tangan," lanjut sang juru bicara.

Kendati demikian, para anggota keluarga kerajaan masih memiliki cara lain untuk menyambut para tamu. Pangeran Harry salah satunya, yang terlihat elbow bump dengan Craig David saat mereka bertemu di akhir pelayanan.

Sebagai upaya mencegah Corona, elbow bump sendiri merupakan bentuk sapaan dua orang yang saling menyentuhkan siku mereka. Berbeda dengan Meghan Markle yang memilih memeluk seorang penampil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampilan Meghan Markle dan Kate Middleton

Commonwealth Day Service tahun ini menjadi engagement terakhir Pangeran Harry dan Meghan Markle sebelum mereka secara resmi mundur dari tugas kerajaan pada 31 Maret mendatang.

Saat prosesi, Duchess of Sussex tampil dalam balutan caped dress hijau dari desainer Inggris Emilia Wickstead. Penampilannya dilengkapi topi warna senada dari William Chambers.

Ibunda Archie ini juga memakai sepatu hak tinggi bernuansa nude dari Aquazzura. Ibunda Archie tersebut turut membawa top-handle bag satin dari Gabriela Hearst.

 

Kemudian, Meghan menyempurnakan penampilan dengan tata rambut sleek bun. Aksesori anting-anting Birks 'Snowstorm' kian mempermanis gaya elegannya.

Sedangkan Kate Middleton mengenakan coat burgundy dari Catherine Walker yang pernah dipakai sebelumnya. Ia juga memakai topi warna senada oleh Sally-Ann Provan dan court shoes dari Gianvito Rossi.

Sedangkan, Pangeran William mengenakan setelan gelap dan dasinya diselaraskan dengan tampilan sang istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.