Sukses

Gadis 11 Tahun Suapi dan Gendong Ayahnya yang Lumpuh

Gadis Filipina berusia 11 tahun dengan sabar dan telaten mengurus ayahnya yang lumpuh.

Liputan6.com, Jakarta - Kecintaan Anna Marie Roga pada ayahnya patut diacungi jempol. Gadis berusia 11 tahun dari Filipina ini dengan sabar merawat ayahnya yang lumpuh.

Selain tidak dapat merawat dirinya sendiri, sang ayah juga tidak dapat bergerak maupun berbicara. Hal itu yang membuatnya harus mengurus kebutuhan ayahnya setiap hari.

Sebelum berangkat ke sekolah, Marie harus lebih dulu merawat ayahnya. Dia akan membawa ayahnya yang berada di kursi roda ke tempat kerja ibunya setiap hari, seperti dilansir dari World of Buzz, Senin, 10 Maret 2020.

Kisah perjuangan Anna Marie Roga ramai diperbincangkan setelah Reporter's Notebook mengunggah kisah gadis yang mengurus ayahnya yang lumpuh tersebut lewat akun Facebook.

Hingga saat ini, kisah Marie telah mendapatkan simpati banyak warganet. Mereka ikut memikirkan tentang apa yang harus dia lalu dan diberikan kekuatan untuk masa depan.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Bersedih

Selain unggahan tersebut, disebutkan juga permintaan permintaan sumbangan untuk meringankan cobaannya keluarga Marie. Akun tersebut juga membagikan potret saat Marie sedang berjuang membantu ayahnya yang terbaring lemah.

"Tuhan memberkati Ineng atas kebaikanmu kepada orangtuamu," komentar warganet.

"Anak itu baik sekali, tidak menelantarkan ayahnya," ujar warganet yang lain.

"Bikin nangis.. blm liat langsung.. air mata mengalir dari pipiku... Tuhan bimbing keluarga ini terutama jagain ayah dan anaknya... Yg kuat ya neng.. Kamu pasti bisa, berpegang pada Tuhan..," timpal warganet yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.