Sukses

Ulang Tahun ke-4, Intip Sederet Potret Jan Ethes Srinarendra Setahun Terakhir

Saking sering menarik perhatian, warganet bercanda bahwa Jan Ethes lebih terkenal ketimbang sang ayah, Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta - Cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra, genap berusia empat tahun hari ini, Selasa (10/3/2020).

Kehadiran Jan Ethes selalu menarik perhatian. Tak jarang ia membuat warganet gemas. Dari berbagai penampilan itu, ada candaan dari penghuni jagat maya yang menyebut bahwa Ethes lebih terkenal ketimbang ayahnya.

Salah satu tingkahnya terekam dalam video yang memperlihatkannya tengah menari bersama teman-teman. Bocah lelaki ini asyik menggerakan tubuh, hingga lompat ke kanan-kiri.

"Mengenalkan budaya nusantara pada Jan Ethes. Saatnya kita ajak anak-anak mengenal Indonesia yang indah dan kaya budaya nusantara ini," tulis Gibran Rakabuming Raka sebagai keterangan video.

Pada momen ulang tahun ke-4, berikut sederet potret Jan Ethes dalam setahun terakhir.

Bermain Musik

Jan Ethes sedang bermain musik sembari disaksikan oleh Gibran dan Jokowi. Bagi Gibran, semua cabang seni berguna untuk mengasah kepekaan, serta menyeimbangkan nalar dan rasa.

"Senang menyaksikan Jan Ethes berani mengekspresikan diri pada acara yang digelar Sekolah Musik @yamahamusikid di @hartono.mall Solo Baru, kemarin. Penampilan Ethes tambah semangat karena kehadiran eyangnya," kata Gibran pada unggahan 17 Februari 2020. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Disuapi Es Krim Boba

Jan Ethes terlihat sedang disuapi es krim boba oleh Jokowi. Ethes tampak lahap dan senang disuapi.

"Di samping cucu, seorang kakek harus bisa jadi apa saja, dari lawan bermain bola, pendongeng, kawan berenang, sampai jadi pengasuh. Selamat berhari Minggu keluarga-keluarga Indonesia," kata Jokowi.

3 dari 5 halaman

Serius Nonton Bola

Jan Ethes terlihat serius menyaksikan pertandingan sepakbola bersama Jokowi pada pertengahan Februari 2020 lalu.

"Di lapangan, kemelut terjadi di depan gawang. Di tribun, kami menonton dengan tegang," tulis Jokowi.

4 dari 5 halaman

Punya Adik Baru

Jokowi menggendong Jan Ethes saat menjenguk kelahiran cucu ketiganya, La Lembah Manah.

"Dengan perasaan senang dan bahagia saya menyampaikan kelahiran cucu saya, cucu ketiga: La Lembah Manah, pada hari Jumat 15 November 2019 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta.Semoga ia kelak bertumbuh menjadi anak yang baik, sehat, dan berbakti. Terima kasih," kata Jokowi pada pertengahan November 2019.

5 dari 5 halaman

Bermain di Mal

Jokowi mengajak Jan Ethes bermain di sebuah mal di akhir pekan. Ethes tampak antusias bermain dalam potret yang diunggah pada 7 September 2019.

"Saya senang berakhir pekan bersama keluarga, tempat kita membangun kasih sayang, tempat dimulainya kebaikan-kebaikan. Keluarga adalah forum terkecil yang membutuhkan peran kepala keluarga untuk membimbing. Dari keluarga, beranjak ke forum yang lebih besar, sampai ke forum besar negara," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.