Sukses

Perangi Corona, Desainer Kroasia Buat Masker Penuh Warna

Membuat masker jadi salah satu bentuk memerangi virus corona dari seorang desainer asal Kroasia.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran virus corona yang kian meluas telah memunculkan ketakutan seantero dunia. Melihat dari fenomena tersebut, seorang desainer asal Kroasia meluncurkan koleksi masker yang penuh warna.

"Gagasan untuk topeng desainer ini spontan," kata Zoran Aragovic, desainer yang juga pemilik brand BiteMyStyle kepada AFP, seperti dilansir South China Morning Post, Selasa (10/3/2020).

Zoran menyampaikan setiap pagi saat minum kopi selalu mengomentari virus corona dan kurangnya masker. Dari hal itulah, ia awalnya hanya bercanda untuk menghadirkan masker penuh warna.

"Saya bercanda akan membuat masker yang penuh warna dan ceria, seperti kreasi fashion saya, dan menaruhnya di Instagram saya," kata pria berusia 39 tahun tersebut.

Masker katun Zoran terinspirasi dari koleksi busananya oleh tokoh-tokoh Disney, pop art, dan komik yang berhasil mencuri perhatian publik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Masker

Lusinan masker seharga 9 Euro atau setara Rp145 ribu ini telah terjual sejak sang desainer mulai memproduksi yakni sekitar dua minggu lalu. Orang-orang pun terus memesan, kata Zoran.

"(Masker) ini bukan masker medis tetapi aksesori mode yang ceria," ungkap pria asal Zagreb, Kroasia tersebut.

Zoran pun percaya, lewat membuat masker penuh warna ini jadi cara terbaik untuk melawan rasa takut terhadap COVID-19 dengan sikap yang positif.

Sementara, Kroasia telah mengonfirmasi sembilan kasus virus yang telah menginfeksi lebih dari 100 ribu orang di lebih dari 80 negara dan wilayah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.