Antara Wisata Kota dan Alam, Raline Shah Pilih Mana?

Oleh Dinny Mutiah pada 10 Mar 2020, 16:01 WIB
Diperbarui 10 Mar 2020, 16:01 WIB
Antara Wisata Kota dan Alam, Raline Shah Pilih Mana?
Perbesar
Raline Shah mengenakan busana oversized flower jumpsuit. (dok. Instagram @pomelo/https://www.instagram.com/p/B9YTfgEDIst/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Traveling menjadi bagian gaya hidup Raline Shah. Satu waktu ia bisa terlihat sedang menikmati liburan di kota metropolitan seperti Dubai. Pada waktu berbeda ia terlihat asyik menjelajah alam bebas.

Pemeran film Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh itu pada akhir Januari 2020 melakoni petualangan ke Gunung Kilimanjaro, Tanzania. Bersama sahabat baiknya, ia berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di puncak gunung tertinggi di benua Afrika tersebut.

Bila disuruh memilih, antara kota metropolitan dan alam bebas, destinasi mana yang menjadi favorit aktris dan pebisnis asal Medan itu?

"Saya sangat berharap punya lebih banyak waktu bepergian ke alam. Karena pada momen itulah saya dapat mengisi tenaga dan menjernihkan pikiran saya," ujar Raline dalam balasan email kepada Liputan6.com, Senin, 9 Maret 2020.

Mengaku sebagai pribadi yang introvert, ia mengatakan alam menjadi ruang yang paling disukainya. Raline merasa damai dan bahagia saat mendaki atau berjalan sendirian.

"Saya sangat senang berada di ruang terbuka dengan pohon dan bunga di sekitar saya. Saya bisa melepas stres dan menyegarkan pikiran saat sedang menikmati alam," kata perempuan yang menjadi salah satu brand ambassador Pomelo itu.

Ia mengaku beruntung saat ini tinggal di Los Angeles (LA), Amerika Serikat. Perempuan yang pernah mengikuti ajang Pemilihan Puteri Indonesia itu menerangkan LA memiliki tempat-tempat indah serta pantai yang bisa dikunjungi.

"Saya merasa beruntung bisa tinggal di tempat yang memiliki keduanya, alam dan kota yang metropolis," ujar Raline.

2 dari 3 halaman

Saudara Lelaki

Raline Shah
Perbesar
Raline Shah rayakan Hari Perempuan Sedunia 2020 (Instagram/ralineshah)

Dari sederet destinasi yang sudah dikunjunginya, Raline menyebut hal itu tergantung pada siapa yang menemaninya bepergian. Sejauh ini, sosok terfavoritnya adalah saudara laki-lakinya, sang adik Rollin Shah.

"Bepergian bersama saudara laki-laki selalu menjadi momen berharga," ujar dia.

Ia mengatakan keduanya sama-sama suka berpetualang. Ia bisa menyelam, ski, main snowboarding, hingga mendaki gunung bareng.

"Saya beruntung memiliki saudara laki-laki yang menyenangkan," katanya.

Namun, Raline mengatakan senang berkenalan dengan orang baru dan berteman dengan banyak orang. Maka itu, ia cukup sering menghadiri beragam acara pesta yang berkelas internasional, termasuk di After Party Oscar 2020.

"Saat saya bertemu dengan orang baru, dengan bangga saya bisa menjelaskan dari mana saya berasal. Saya selalu berusaha mengenalkan budaya dan seni Indonesia dalam setiap kesempatan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓