Sukses

4 Figur Perempuan yang Menginspirasi Kate Middleton dan Pangeran William

Unggahan sederet figur perempuan menginspirasi ini dibagikan Pangeran William dan Kate Middleton di momen Hari Perempuan Internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton menandai Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada Minggu, 8 Maret 2020, dengan unggahan istimewa. Tampak di akun Instagram mereka adalah empat figur perempuan yang menginspirasi Kate dan Pangeran William.

Keempatnya adalah sosok yang sempat ditemui, baik oleh Pangeran William maupun Kate, dalam beberapa tahun terakhir dan berhasil memberi dampak lewat pekerjaan maupun cerita hidup mereka.

Foto pertama diambil saat kunjungan ke Desa SOS Children di Lahore, Pakistan, pada 2019. Kisah dan perjuangan para perempuan di sana ternyata meninggalkan kesan mendalam untuk Duke dan Duchess of Cambridge.

Foto kedua adalah Eileen Fenton, figur yang menerima MBE dari Pangeran William tahun lalu. Ia adalah perempuan pertama yang ikut dalam Cross Channel Swimming Race pada 1950 di usia 21 tahun.

Sedangkan, foto ketiga diambil saat Kate Middleton mengunjungi pegawai di unit melahirkan Rumah Sakit Kingston. Di tempat itu, ibu anak tiga tersebut menghabiskan waktu selama dua hari untuk melayani para pasien pada November tahun lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggahan Anggota Keluarga Kerajaan Inggris di Hari Perempuan Internasional

Lalu, foto keempat adalah Yvonne Bernstein, penyintas perang dunia yang berfoto dengan Kate Middleton pad Januari 2020 untuk menandai 75 tahun pembebasan Auschwitz. Yvonne adalah anak yang disembunyikan di Prancis dan terus-menerus berganti tempat tinggal maupun nama.

Di foto yang dimaksud tampak Yvonne dan cucunya, Chloe, di mana Yvonne terlihat melihat kartu identitas Jerman miliknya dengan stempel huruf J yang menandakannya sebagai Jew atau seorang Yahudi.

Anggota lain keluarga Kerajaan Inggris juga mengunggah ragam foto di kesempatan yang sama. Akun Instagram Royal Family memperlihatkan foo hitam putih Yang Mulia Ratu pada 1953. Sementara, Meghan dan Harry memperlihatkan kunjungan ke Robert Clack School di Dagenham.

"Ketika memikirkan apa yang ingin saya lakukan untuk Hari Perempuan Internasional tahun ini, sangat penting bagi saya untuk bersama para perempuan masa depan kita, dan itu adalah semua remaja perempuan, juga para remaja lelaki, yang memainkan peran sangat besar dalam hal ini," kata Meghan di kesempatan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.