Cara Miss Universe 2019 Tanggapi Haters: Block, Block, Block...

Oleh Dinny Mutiah pada 09 Mar 2020, 13:01 WIB
Diperbarui 09 Mar 2020, 13:01 WIB
Miss Universe 2019
Perbesar
Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pesohor akan selalu memiliki haters, begitu pula yang dialami oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi. Perempuan asal Afrika Selatan itu menyatakan akan memblok komentar para haters demi kebaikan mental dan jiwanya sendiri.

"My haters? Block, block, block," ucapnya sambil tertawa kepada Liputan6.com, Sabtu, 7 Maret 2020.

Ia mengatakan tak bisa mengontrol pikiran semua orang agar bisa sejalan dengannya, termasuk para haters. Yang bisa dilakukannya adalah mengontrol cara pandangnya terhadap diri sendiri. 

"Bila aku percaya pada diriku sendiri, bila aku percaya diri terhadap apa yang aku sampaikan, soal lainnya bukan lagi masalah," kata perempuan kelahiran 18 September 1993.

Ia juga ingin fokus kepada orang-orang yang mendukungnya dan memberinya aura positif ketimbang memikirkan haters. Apalagi, ia membawa misi untuk menjadi seorang contoh bagi gadis-gadis muda di seluruh dunia.

Zozi diketahui kerap mengkampanyekan tentang kesetaraan gender dan menganggap titel sebagai Miss Universe sebagai media yang tepat untuk menyuarakan isu tersebut. Namun, bukan berarti ia tak membaca komentar negatif yang muncul di ponselnya.

"Ya jelas saya akan melihat komentar negatif sesekali, tapi bila ponselmu selalu berbunyi, orang-orang selalu mengirimkan pesan, pada akhirnya kamu tidak akan bisa melihat semuanya," ujar Zozi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tidak Sembarangan

Pesona Zozibini Tunzi (sumber: instagram/zozitunzi)
Perbesar
Pesona Zozibini Tunzi (sumber: instagram/zozitunzi)

Ia juga mengatakan tidak akan sembarangan memblok komentar negatif yang diterima lewat akun media sosialnya. Menurut dia, kebanyakan mereka yang berkomentar negatif karena memahami tentang orang yang dikomentari.

Maka itu, bila menemukan komentar negatif, ia akan menanyakan terlebih dulu alasan di balik komentar tersebut diunggah. "Saya akan menanyakan mereka mengapa kamu bisa merasa demikian? Dan kemudian mungkin kami bisa berbicara tentang itu dan saling belajar memahami," ujarnya.

Tetapi kepada orang yang tak bisa diajak berdiskusi, ia akan langsung mengabaikannya begitu saja. "Dunia ini keras. Kamu bisa dapat cinta, tetapi kamu bisa juga dapat kebencian. Begitulah," ucap sang Miss Universe.   

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya