Sukses

Hari Sarapan Nasional 2020, Cek Suhu Tubuh Dulu Sebelum Dapat Muffin Gratis

Hari Sarapan Nasional 2020 kali ini dirayakan dengan menu muffin yang berbeda. Antrean panjang tetap terjadi meski ada kekhawatiran terjangkit virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kekhawatiran tertular virus Corona, restoran cepat saji McDonald tetap merayakan National Breakfast Day alias Hari Sarapan Nasional. Dalam program ini, Mc Donalds membagikan 1000 chicken muffin gratis di gerai-gerai tertentu.

Terdapat 213 gerai McD yang berpartisipasi dalam program ini. Hal tersebut juga disinggung oleh Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald's Indonesia.

"McDonald's Indonesia sangat antusias untuk menggelar kembali National Breakfast Day yang mendapat sambutan positif dari masyarakat dari tahun ke tahun. Tahun ini kami akan membagikan 213.000 tangkup chicken muffin yang lezat bagi masyarakat yang hadir di 213 restoran McD yang berpartisipasi," ujar Sutji di McDonald's Sarinah, Senin (9/3/2020).

Tahun ini merupakan tahun ke delapan keikutsertaan McD dalam mengingatkan orang tentang pentingnya sarapan. Pada program pertama sampai kelima, McDonald's membagikan muffin berisi telur ceplok. Baru pada tahun ini, McDonalds mengganti menu chicken muffin.

Chicken muffin jadi salah satu menu primadona khas McD yang berisi English Muffin hangat yang terbuat dari daging ayam olahan berkualitas dan dilapisi mayonais. Tak ketinggalan segelas teh hangat atau kopi juga dapat dinikmati sebagai pelengkap sarapan.

"Kami ingin masyarakat Indonesia dapat menikmati menu McD yang dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan menikmati setiap kunjungan ke restoran kami, khususnya saat National Breakfast Day seperti pagi ini," katanya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Suhu Tubuh Dulu

Perbedaan lainnya yang terjadi dalam penyelenggaraan program Hari Sarapan Nasional tahun ini adalah para calon konsumen dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke area restoran. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi terhadap penyebaran virus Corona.

Meski begitu, antusiasme warga menyambut pembagian muffin gratis tidak berkurang. Mulai dari karyawan kantor, ibu-ibu yang membawa anaknya, hingga petugas kebersihan turut mengantre demi mendapatkan paket sarapan gratis.

McD juga menggandeng beberapa komunitas dan organisasi yang terlibat dalam jasa pelayanan publik, seperti pasukan oranye dan polisi pengemudi ojek online. Seperti yang diungkap Syarif, cleaning service Mal Sarinah yang ikut mengantre chicken muffin gratis dalam National Breakfast Day.

"Ya, biasanya sarapan nasi uduk," ungkapnya sambil menunjukkan muffin di tangannya.

Anda juga bisa mendapatkan chicken muffin gratis di gerai McD yang berkontribusi. Tak pakai repot, cukup mengantre Anda bisa sarapan gratis nan lezat selama persediaan masih ada. (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.