Sukses

Pecahkan Rekor Dunia, Pria Amerika Habiskan 32 Burger dalam Waktu 38 Menit dan 15 Detik

Pria asal AS itu menghabiskan jutaan rupiah untuk membeli burger agar bisa memecahkan rekor dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria memecahkan rekor dunia setelah memakan 32 burger Big Mac. Pria tersebut bernama Joey Chestnut yang terkenal sebagai sosok yang mampu makan dalam porsi besar.

Joey yang berusia 36 tahun itu melahap burger McDonald's yang populer dalam waktu 38 menit dan 15 detik. Sebanyak 32 burger tersebut setara tujuh kilogram dan mengandung 18.016 kalori.

Saat ini, Joey Chestnut berada dalam posisi nomor satu di tabel Major League Eating (MLE). Ia diperkirakan memegang setidaknya 23 rekor dunia.

"Sejak saya kecil, saya bermimpi makan sebanyak mungkin Big Mac," tulis Joey dalam video, dikutip dari Daily Mail, Sabtu, 7 Maret 2020.

Untuk memecahkan rekor itu, dia memesan 32 Big Mac untuk 127,68 dolar AS atau Rp1,8 juta, menambahkan tip 25 dolar AS atau Rp350 ribu untuk sopir pengirimannya.

Ketika pesanannya itu tiba, dia menumpuk masing-masing kotak burger dengan rapi di meja untuk menunjukkan berapa banyak burger dan menyebut pemandangan itu 'menakutkan' dan 'luar biasa.'

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajah Berkeringat

Satu per satu burger di atas meja dilahapnya. Saat memakan burger nomor 25, Joey mengaku sudah kesulitan, dan wajahnya dipenuhi keringat.

Untuk beberapa burger terakhir, Joey mengibaskan daun selada, meninggalkannya di atas tumpukan di atas piringnya.

Namun, dia memakan juga mengaisnya dengan garpu sebelum pindah ke burger terakhir.

Joey menyebutkan aksinya itu seperti membawanya ke masa kanak-kanak. Ia juga mengingat kakeknya karena saat makan burger McDonald's bersama sang kakek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.