Sukses

Sosok Putu Ayu Saraswati, Runner Up 1 Puteri Indonesia 2020

Profil Puteri Indonesia 2020 asal Bali yang lulusan kedokteran.

Liputan6.com, Jakarta - Putu Ayu Saraswati keluar sebagai runner up 1 Puteri Indonesia 2020. Perempuan kelahiran Bali ini juga dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2020.

Perempuan yang akrab disapa Ayu ini merupakan anak sulung dengan dua orang adik. Ia juga merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Putu Ayu Saraswati juga memiliki hobi kulineran, ia tak takut menyusuri pasar-pasar tradisional untuk berburu makanan enak. Salah satu minuman favorit Ayu adalah es daluman, minuman tradisional khas Bali yang terbuat dari cincau hijau dengan campuran santan dan gula.

Di akun Instagram pribadinya @ayusarasw, Ayu juga kerap membagikan foto hidangan khas Bali. Dalam unggahan fotonya pada 1 Juni 2017, ia memperkenalkan kuliner khas Bali yang menurutnya bisa bikin ketagihan, yaitu gurita suna cekuh, lawar kenus, dan sambel bongkot.

Selain kulineran, 1st Runner Up Puteri Indonesia ini juga tertarik dengan lansia-lansia kurang beruntung, yang menghabiskan waktunya dengan mengemis di jalanan.

Salah satu simpatinya terhadap lansia-lansia tersebut, Putu Ayu Saraswati menunjukan bentuk kepeduliannya dengan bergabung Komunitas Ketimbang Ngemis, komunitas non-profit sebagai wadah penyalur donasi dan bantuan kepada lansia.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Olahraga Favorit

Sebagai lulusan kedokteran, Ayu kerap menjalani pola hidup yang sehat. Hal tersbeut bisa dilihat dari unggahan akun Instagramnya, ia kerap membagikan hidangan sehat seperti buah dan sayur-mayur yang berwarna-warni.

Gadis berusia 22 tahun ini juga rutin melakukan yoga. Pemilihan olahraga ini disebut Ayu sebagai salah satu cara untuk mengimbangi hobi makannya.

Tak hanya sekadar gerakan yoga di atas matras, Ayu juga senang dengan yoga bikram. Yoga yang terdengar ekstrem ini agak berbeda karena dilakukan di ruangan panas dengan suhu 42 derajat Celcius, yoga ini juga dipercaya sebagai salah satu cara yang efektif untuk membakar kalori. (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.