Sosok Putu Ayu Saraswati, Runner Up 1 Puteri Indonesia 2020

Oleh Henry pada 08 Mar 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 08 Mar 2020, 17:30 WIB
Putu Ayu Saraswati.
Perbesar
Putu Ayu Saraswati. (dok. instagram @ayusarasw/https://www.instagram.com/p/B9G9eZonsWl//Tri Ayu Lutfiani)

Liputan6.com, Jakarta - Putu Ayu Saraswati keluar sebagai runner up 1 Puteri Indonesia 2020. Perempuan kelahiran Bali ini juga dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2020.

Perempuan yang akrab disapa Ayu ini merupakan anak sulung dengan dua orang adik. Ia juga merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Putu Ayu Saraswati juga memiliki hobi kulineran, ia tak takut menyusuri pasar-pasar tradisional untuk berburu makanan enak. Salah satu minuman favorit Ayu adalah es daluman, minuman tradisional khas Bali yang terbuat dari cincau hijau dengan campuran santan dan gula.

Di akun Instagram pribadinya @ayusarasw, Ayu juga kerap membagikan foto hidangan khas Bali. Dalam unggahan fotonya pada 1 Juni 2017, ia memperkenalkan kuliner khas Bali yang menurutnya bisa bikin ketagihan, yaitu gurita suna cekuh, lawar kenus, dan sambel bongkot.

Selain kulineran, 1st Runner Up Puteri Indonesia ini juga tertarik dengan lansia-lansia kurang beruntung, yang menghabiskan waktunya dengan mengemis di jalanan.

Salah satu simpatinya terhadap lansia-lansia tersebut, Putu Ayu Saraswati menunjukan bentuk kepeduliannya dengan bergabung Komunitas Ketimbang Ngemis, komunitas non-profit sebagai wadah penyalur donasi dan bantuan kepada lansia.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Olahraga Favorit

Ayu Maulida, Jihane Almira Chedid, Putu Ayu Saraswati
Perbesar
Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida bersama Runner Up 1 dan 2 Puteri Indonesia 2020 (Liputan6.com/Komarudin)

Sebagai lulusan kedokteran, Ayu kerap menjalani pola hidup yang sehat. Hal tersbeut bisa dilihat dari unggahan akun Instagramnya, ia kerap membagikan hidangan sehat seperti buah dan sayur-mayur yang berwarna-warni.

Gadis berusia 22 tahun ini juga rutin melakukan yoga. Pemilihan olahraga ini disebut Ayu sebagai salah satu cara untuk mengimbangi hobi makannya.

Tak hanya sekadar gerakan yoga di atas matras, Ayu juga senang dengan yoga bikram. Yoga yang terdengar ekstrem ini agak berbeda karena dilakukan di ruangan panas dengan suhu 42 derajat Celcius, yoga ini juga dipercaya sebagai salah satu cara yang efektif untuk membakar kalori. (Adhita Diansyavira)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya