Sukses

Pesan Menyentuh Meghan Markle Terkait Hari Perempuan Internasional

Saat berkunjung ke sebuah sekolah, Meghan Markle memberikan kata-kata soal peringatan Hari Perempuan Internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle kembali jadi sorotan khalayak luas. Menjelang kemunduran resminya dari kerajaan Inggris, istri Pangeran Harry ini masih menjalankan beberapa tugas, termasuk kunjungan-kunjungan.

Dilansir dari People, Minggu (8/3/2020), Meghan Markle menyambangi Robert Clack Upper School di Dagenham, London Timur, Inggris, Jumat, 6 Maret 2020. Kala itu, ia menyampaikan pidato yang menginspirasi soal perayaan Hari Perempuan Internasional.

Pesan tersebut ditujukan kepada para remaja untuk melaksanakan bagian mereka dalam mencapai kesetaraan gender. Ibunda Archie ini berbicara kepada 700 siswa dari yang berusia 11--18 tahun.

"Ketika memikirkan apa yang ingin saya lakukan untuk Hari Perempuan Internasional tahun ini, bagi saya sangat penting untuk bersama para perempuan masa depan kita." katanya mengawali pidato.

"Dan itu adalah semua remaja perempuan juga para remaja pria yang memainkan peran yang sangat besar dalam hal ini," lanjut Meghan.

Ia melanjutkan soal kalimat bijak dari sekolah para siswa yang berbunyi "Keunggulan untuk semua, keunggulan dari semua" dan bertanya kepada siswa apa yang ada di benak mereka soal Hari Perempuan Internasional.

"Saya pikir dalam banyak hal adalah sesuatu yang sama, gagasan keunggulan untuk semua dan dari semua, kesetaraan untuk semua dan dari semua," kata Meghan Markle.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Menghargai Perempuan

Meghan Markle lantas menghentikan pidatonya untuk mengundan siswa pria naik ke atas panggung untuk membagikan pemikirannya soal pentingnya liburan.

"Saya pikir itulah intinya, di masyarakat, tidak masalah di mana Anda berada, sangat mudah untuk kadang-kadang memecah-belah atau membungkam ide Hari Perempuan Internasional ini semata-mata tentang perempuan, tetapi tidak demikian. Ini tentang kita semua," tambahnya.

Meghan menegaskan apa yang menjadi kunci adalah melihat orang-orang yang membuka jalan untuk sampai ke titik tersebut dalam kehidupan mereka. Sementara untuk memiliki akses, tak hanya soal kesempatan, tetapi juga tanggung jawab.

Ia mengakhiri pidato dengan menyampaikan pesan yang ditujukan kepada para siswa pria. "Teruslah menghargai perempuan dalam hidup Anda, dan juga memberi contoh bagi beberapa pria yang tidak melihatnya dengan cara yang sama," ungkapnya.

"Anda memiliki ibu, saudara perempuan, pacar, dan teman dalam hidup Anda, lindungi mereka. Pastikan mereka merasa dihargai dan aman. Mari kita bersama-sama bersatu untuk menjadikan Hari Perempuan Internasional sebagai sesuatu yang tak hanya diperingati pada hari Minggu, tetapi terasa setiap hari dalam setahun," tutup Meghan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.