Sukses

Profil 3 Pemenang Puteri Indonesia 2020

Dewan juri memilih Rr Ayu Maulida Putri sebagai Puteri Indonesia 2020, diikuti 1st Runner Up Puteri Indonesia Putu Ayu Saraswati dan 2nd runner up Jihanne Almira Chedid.

Liputan6.com, Jakarta - Pergelaran kontes kecantikan terbesar di Indonesia telah selesai digelar pada 6 Maret 2020. Setelah melewati serangkaian acara dari 26 Februari, para dewan juri menobatkan Rr Ayu Maulida Putri sebagai Puteri Indonesia 2020. 

Disusul oleh Putu Ayu Saraswati sebagai 1st Runner Up Puteri Indonesia atau Puteri Indonesia Lingkungan 2020 dan Jihane Almira Chedid menjadi 2nd Runner Up atau Puteri Indonesia Pariwisata 2020.

Ke depannya mereka akan dikirimkan ke berbagai kontes kecantikan internasional. Rr Ayu Maulidia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020, Putu Ayu Saraswati di perhelatan Miss Internasional 2020, dan Jihane Almira Chedid sebagai wakil di Miss Supranational 2020. 

Untuk mengenal para wakil Indonesia di ajang internasional ini, simak profil mereka berikut ini. 

1. Rr Ayu Maulida Putri 

Rr Ayu Maulida Putri ialah seorang perempuan asli dari Surabaya. Gadis kelahiran Jawa Timur, 11 Juli 1997 sejak kecil memang sudah memiliki keinginan untuk menjadi seorang model profesional. 

Meskipun awalnya tidak direstui oleh orangtuanya, Ayuma, sapaan akrabnya, berhasil membuktikan bakatnya hingga beberapa kali meraih penghargaan di dunia modeling. 

Anak kedua dari tiga bersaudara tersebut sempat menjuari acara kontes modeling Asia Model Festival 2019 dan meraih gelar Face of Asia 2019. Tidak hanya itu, ia pun meraih penghargaan The Best Catwalk Female Model yang diberikan saat ia mengikuti ajang Indonesia Fashion Week 2019 lalu. 

Sebelum menjadi Puteri Indonesia 2020, Ayuma pernah gagal mengikuti kontes tingkat provinsi Puteri Indonesia Jawa Timur pada 2017. Dari kegagalan tersebut ia belajar dan berusaha untuk ikut kembali hingga kini ia pun bisa mewujudkan mimpinya. 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Putu Ayu Saraswati

Perempuan kelahiran Bali ini merupakan lulusan kedokteran dari Universitas Udayana. Anak pertama dari tiga bersaudara tersebut memiliki hobi berburu kuliner di pasar-pasar tradisional. Salah satu favoritnya ialah Es Dauman. 

1st Runner Up Puteri Indonesia tersebut memiliki ketertarikan dengan lansia-lansia yang memilih hidup dengan mengemis di jalanan. Ia pun bahkan bergabung dengan sebuah komunitas Ketimbang Ngemis. 

Gadis berusia 22 tahun tersebut pun hobi melakukan olahraga yoga untuk mengimbangi hobi makannya. Salah satu olahraga yoga yang ia sukai ialah bakram, yaitu yoga di ruangan panas dengan suhu 42 derajat Celcius. 

Di balik sosoknya yang kalem dan lemah lembut tersebut ternyata Ayu merupakan seorang pecinta reptil. Hal ini pun terlihat dari unggahannya yang sedang menggendong seekor ular. 

3 dari 3 halaman

3. Jihane Almira Chedid

Mungkin banyak masyarakat Indonesia yang familier dengan sosok Jihane Almira Chedid. Perempuan yang sebelumnya bergelut di dunia hiburan ini kini menjadi 2nd Runner Up Puteri Indonesia 2020 atau Puteri Indonesia Pariwisata 2020. 

Perempuan yang sering muncul di layar kaca ini merupakan warga kelahiran Jawa Tengah yang memiliki garis keturunan Lebanon. Selain sebagai artis Tanah Air, Jihane pun pernah menggeludi dunia permodelan. 

Prestasi gadis berusia 20 tahun ini tidak diragukan lagi. Sebelum menjadi 2nd Runner Up di Puteri Indonesia 2020, Jihane pernah menjadi finalis Gadis Sampul 2014. 

Di tahun selanjutnya, ia melebarkan kariernya hingga masuk dalam 15 besar Guess Girl Search South East Asia 2015. Tak hanya itu, gadis kelahiran 4 Februari 2020 ini menjadi Top 10 Nylon Magazine Face Off 2016. 

Kesibukannya tidak hanya di dunia hiburan dan modeling saja, pemeran karakter Melly pada sinetron Cinta Buta produksi SCTV tersebut pun ternyata merupakan lulusan Singapore International School. 

Selepas lulus, Jihane melanjutkan kuliah di Universitas Bina Nusantara mengambil jurusan Desain Grafis. Ia pun berkuliah di Universitas PGRI Semarang mengambil jurusan Informatika. (Tri Ayu Lutfiani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.