Sukses

Isyana Sarasvati dan BCL Tampil di Malam Puncak Puteri Indonesia 2020

Grand Final Puteri Indonesia 2020 dibuka dengan penampilan Isyana Sarasvati dan Afgan serta 39 finalis yang tampil dengan busana serba merah.

Liputan6.com, Jakarta -  Final pemilihan Puteri Indonesia 2020 sudah dimulai Jumat (6/3/2020) malam ini. Tiga ratu kecantikan dunia pun sudah siap untuk memeriahkan acara tersebut.

Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan, Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat dan Miss Supranational 2019 Anntonio Porsild, mendampingi Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull.

Mereka ikut menyematkan mahkota pemenang pemilihan Puteri Indonesia 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

Acara yang disiarkan langsung SCTV mulai pukul 20.00 WIB ini dibuka dengan penampilan penyanyi cantik Isyana Sarasvati dengan diiringi para 39 finalis Puteri Indonesia 2020.

Usai Isyana membawakan lagu Pesta dengan memakai gaun karya Olivia Soesanto, beberapa finalis memperkenalkan diri mereka di depan panggung lalu kembali berjalan sambil mengikuti irama musik.

Setelah itu ada penampilan Afgan yang membawakan lagu 'Lenggang Puspita' karya Guruh Soekarnoputra. Lalu, finalis Puteri Indonesia 2020 lainnya memperkenalkan diri mereka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Miss Universe 2019

Di sesi pembuka ini, semua finalis terlihat memakai gaun etnik tanpa lengan dengan warna dasar merah. Acara grand final Puteri Indonesia 2020 ini dipandu duet Choky Sitohang dan Patricia Gouw.

Mereka memperkenalkan 10 orang juri yang akan menilai penampilan para finalis. Di antaranya adalah Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, Komisaris Utama Garuda Indonesia, Triawan Munaf, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Wishnutama Kusubandio, Menteri Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga dan Miss Universe 2015 Pia Alonso Wurtzbach.

Dalam kesempatan itu, Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi juga sempat didapuk naik ke atas panggung. Ia mengenakan gaun rancangan Anne Avantie. 

Acara dilanjutkan dengan penampilan Bunga Citra Lestari (BCL) yang membawakan lagu Cinta Sejati. Masih berbusana serba hitam, BCL kali memakai gaun rancangan Sebastian Gunawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.