Sukses

Dramatis, Penampilan Perdana Pangeran Harry dan Meghan Markle Jelang Mundur dari Kerajaan Inggris

Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi mundur sebagai anggota Kerajaan Inggris pada 31 Maret 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry sepertinya menjadi dua sosok yang paling dicari jelang benar-benar bebas tugas sebagai anggota Kerajaan Inggris. Kehadiran pasangan yang baru kembali ke negeri Ratu Elizabeth II itu sontak jadi sorotan publik.

Meghan bersama Pangeran Harry tampil perdana sejak ia kembali ke Britania Raya untuk menyelesaikan sederet tugas terakhir sebelum resmi mundur sebagai anggota senior kerajaan pada 31 Maret 2020.

Dilansir dari People, Jumat (6/3/2020), mereka menghadiri pertemuan tahunan Endeavour Fund Award di London pada Kamis malam, 5 Maret 2020. Pertemuan itu digelar untuk menghormati para veteran dan pelayan masyarakat yang mempersembahkan prestasi terbaik dalam proses pemulihan dari cedera dengan mengikuti tantangan olahraga dan petualangan.

Meghan dan Harry pertama kali menghadiri acara tersebut bersama-sama pada 2018. Namun, kehadiran mereka malam tadi berlangsung dramatis. Mereka tiba saat hujan turun. Berjalan berdampingan di bawah payung yang sama, mereka hadir dengan penampilan bertema biru.

Meghan yang lengannya melingkar di lengan Harry tampil dengan gaun teal rancangan Victoria Beckham. Ia memadukannya dengan sepatu pump Manolo Blahnik. Sementara, rambut hitam panjangnya dikuncir kuda.

Event malam itu menandai penampilan perdana dari serangkaian tugas kerajaan yang harus ditunaikan beberapa hari ke depan. Tugas tersebut dinilai sangat pas bagi Harry dan Meghan yang sangat menaruh perhatian pada isu membantu veteran yang terluka dan anggota pelayanan masyarakat yang aktif.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil di Podium

Baik Harry dan Meghan sama-sama tampil di podium untuk memberikan penghargaan. Sang pangeran bahkan berpidato dengan isi yang menyentuh. Mereka memulai acara tersebut dengan menemui para nominasi dan beberapa pendukung kunci untuk Endeavour Fund di malam resepsi.

"Selamat malam semuanya...Sangat menyenangkan untuk kembali," ujar Meghan. "Ini tahun ketiga yang sangat istimewa bergabung dengan suamiku di sini, dan seperti yang Anda ketahui dan rasakan di sini hanya ruang yang paling menginspirasi."

Sementara, Harry menyampaikan pidatonya bagi para pelayan masyarakat dengan mengatakan, "Saya merasa sangat beruntung bisa menyebut diri bagian dari Anda dan sangat bangga bisa melayani sebagai Kapten Wales. Banyak dari Anda yang hadir malam ini mengatakan padaku bahwa aku dapat dukungan kalian, dan aku pun mengatakan hal yang sama di sini, saya selalu mendukung kalian."

Pasangan itu meninggalkan sang putra, Archie, di Kanada selama mereka menyelesaikan tugas kerajaan. Mereka dikabarkan berencana menghabiskan waktu di Los Angeles pada musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.