Sukses

Tips Liburan Cerdas Tanpa Habiskan Banyak Uang, Staycation O'Clock!

Salah satunya cek akomodasi, lewat Traveloka misalnya.

Liputan6.com, Jakarta Beragam rutinitas harianmu memang terkadang bikin lelah. Penat? Pasti! Jika kamu merasakan 'gejala' itu, artinya sudah saatnya liburan. Staycation O'Clock!

Ya, salah satu keuntungan staycation adalah kamu enggak perlu menghabiskan waktu untuk liburan menyenangkan. Kedua, kamu enggak perlu packing pakaian di koper, tas backpacker cukup!

Ketiga terkait anggaran. Nah bagi kamu yang lagi banyak banget pengeluaran tapi tetap pengin liburan menyenangkan, bisa kok! Caranya dengan menghemat bujet staycation. Yuk bahas tips hemat staycation berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pilih Akomodasi

Jika kamu mau irit bujet, pilihlah apartemen dibanding hotel dan vila untuk jadi tempat bermalam alias staycation. Lalu cari apartemen yang fully furnish alias sudah memiliki banyak perabotan lengkap, termasuk tv, kulkas, kompor, dan alat masak, dan lainnya. Menarik lagi kalau apartemen itu punya fasilitas kolam renang.

3 dari 4 halaman

2. Lokasi Akomodasi

Nah ini juga penting jadi pertimbangan untuk memperkaya pengalamanmu selama staycation. Coba cari lokasi apartemen yang dekat dengan mal, kawasan kuliner, atau tempat wisata seperti museum. Selain dapat pengalaman baru, liburan singkatmu bisa jadi cerita menarik dan layak dikenang.

4 dari 4 halaman

3. Aktivitas Seru

Selama bekerja mungkin bisa dihitung, berapa kali dalam sepekan kamu menonton film atau acara terfavorit? Nah saat staycation, kamu bisa melakukannya dengan bebas! Pilih program terfavorit sambil menikmati camilan. Jika staycation bersama keluarga atau teman-teman, kamu bisa lakukan main gim seru. Nah kira-kira sudah terpikirkan mau lakukan aktivitas apa yang bisa jadi inspirasi liburan seru?

Jadi, mau #NginepManaLagi staycation weekend ini?

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini