Sukses

Ekspresi Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi Saat Minum Jamu di Taman Sari

Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi menemukan rempah favoritnya saat ditawari jamu dalam rangkaian acara Pemilihan Puteri Indonesia 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi resmi melawat ke Indonesia pada Kamis (5/3/2020). Ia tiba di Indonesia pada pagi hari dan disambut rekannya sesama di karantina, Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull.

Perempuan asal Afrika Selatan itu langsung mengikuti serangkaian acara yang diagendakan, termasuk menemui desainer kebaya Anne Avantie. Pada siang jelang sore, ia berangkat menuju Taman Sari Royal Heritage Spa di bilangan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, untuk menjalani perawatan tubuh yang disiapkan. Ia tiba dengan didampingi Frederika.

Kehadirannya langsung disambut Komisaris Utama PT Mustika Ratu Putri Kuswisnu Wardhani yang menyerahkan buket bunga mawar. Zozi yang saat itu tampil dengan dress tanpa lengan berwarna hijau stabilo pun tersenyum lebar. Mereka sempat bercakap-cakap sedikit, sebelum akhirnya Miss Universe diminta membasuh tangannya sebagai ritual untuk para tamu.

 

Menurut Putri, ritual membasuh tangan itu menggunakan air kembang tujuh rupa. Di dalam air juga ditambahkan larutan antivirus untuk meningkatkan kebersihannya. "Kebetulan kan kondisinya lagi begini ya (ada coronavirus)," kata anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Ia mengaku pihak Yayasan Puteri Indonesia perlu memastikan berulang kali agar Miss Universe 2019 benar-benar datang ke Indonesia. Sejumlah persiapan ekstra disusun, terutama berkaitan dengan keamanan dan kesehatan tamu jauh yang datang.

"Mereka harus make sure kalau datang ke Jakarta itu aman," kata Putri. Maka itu, agenda kunjungan pun hanya dipusatkan di Jakarta dan sekitarnya. Tidak ada kunjungan ke luar kota, meski Yayasan Puteri Indonesia memiliki kerja sama dengan Pemda Nusa Tenggara Timur untuk promosi pariwisata.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minum Jamu

Salah satu yang disiapkan adalah minuman jamu. Khusus pada Kamis siang, Zozi mencicipi empat racikan jamu yang citarasanya kekinian.

Pertama, ia mencicipi coco pandan dilanjutkan dengan beras kencur. "Kencur? What's that?" tanyanya. "Its gallanga," jawab Putri.

Ketiga, jamu yang dicicipinya adalah temu soda mint, yakni perpaduan temulawak, soda, dan mint. Wajahnya mengangguk-angguk seolah menikmati.

 

 

 

Terahir adalah jamu jahe merah. Matanya langsung berbinar saat mendengar minuman itu mengandung jahe. "I really like ginger," sahutnya.

Putri pun langsung menodongnya untuk memilih jamu mana yang paling disukai Zozi. Perempuan kelahiran 18 September 1993 itu spontan menyebut jamu jahe merah sebagai favoritnya. Ia juga mengaku temu soda mint cocok dengan lidahnya.

"Its fresh and fruity," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.