Sukses

Mengajak Perempuan Mencintai Diri Sendiri Lewat Buku Komentar Fisik Gak Asik

Ririe Bogar mengajak para perempuan khususnya untuk menerima, mensyukuri, dan lebih mencintai diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Body Shaming tidak pernah ada habisnya. Banyak kasus yang terjadi mulai dari anak kecil sampai orang dewasa yang tak Iuput dari pembullyan atau perundungn, baik di lingkungan tendekat maupun media sosial.

Efeknya, yang terjadi adalah munculnya krisis percaya diri dan kebencian yang berlebih terhadap diri sendiri karena dianggap tidak bisa manenuhi standar masyarakat

Namun, belakangan banyak bermunculan gerakan self-Iove dilakukan oleh public figure yang ditujukan untuk memotivasi orang-orang agar lebih percaya diri dan menerima diri apa adanya.

Seperti yang di lakukan Ririe Bogar, seorang influencer body positivity dan founder Komunitas Xtra-L Indonesia. Berawal dari pengalaman pribadi Ririe dan teman-temannya yang sering mendapatkan komentar negatif tentang fisik mereka, akhimya dia tergerak untuk membuat hashtag #KFGA (kependekan dari Komentar Fisik Gak Asik).

Sementara di Instagram pribadi Ririe (@ririebogar) dan @komentarfisikgakasi.id, dan mendapatkan lebih dari 11.000 respons.

Pada 8 Maret 2020 di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, bersamaan dengan Hari Perempuan Internasional, Ririe akhimya meluncurkan buku keduanya yang berjudul sama dengan movement yang ia buat, Komentar Fisik Gak Asik.

Buku ini merupakan rangkaian cerita dan kata-kata dan Ririe Bogar yang mengajak para perempuan khususnya untuk menerima, mensyukuri, dan lebih mencintai diri sendiri.

Buku ini juga memotivasi para teman #KFGA (sebutan untuk orang-orang yang sering mendapatkan komentar fisik negatit) untuk melawan para pembully dan mengajak mereka untuk lebih berkomentar yang cerdas.

Dalam preskon buku yang berjudul "Komentar Fisik Gak Asik" dihadiri beberapa nara sumber: Ririe Bogar (Enterpreneur,Penulis Buku "Komentar Fisik Ngak Asik"), Terry Endropoetro (Travel Blogger dan Tarot Reader), Ariesta Wahyu (Jurnalis), Anita Hardiyanto (Business Woman) danYuri Gagarina (Business Woman).

Khusus di buku, Ririe juga berkolaborasi dengan salah satu LAW Office untuk membantu para pembaca #KFGA yang mendapatkan perlakuan komentar negatif dan ingin mendapatkan free konsultasi hukum.

Buku Komentar Fisik Gak Asik melaksanakan pre-order dan akan tersedia di toko buku seluruh Indonesia pada 17 Maret 2020. Ririe Bogar juga akan melakukan roadshow #KFGA 6 kota, yaitu Jakarta, Medan, Makassar, Yogyakarta, Bali, dan Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.