Sukses

6 Cara Seru Jelajah Vietnam, dari Utara hingga Selatan

Menikmati empat musim dalam satu hari di utara, hingga romantisnya hamparan padang bunga di bagian selatan Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan topografi dan lanskap berbeda, member baru Astindo, Vietnam Tour Group (VTG) menawarkan berbagai cara menarik jelajah Vietnam, mulai dari bagian utara, tengah, sampai selatan.

Rekomendasi tempatnya meliputi Hanoi, Sapa, Ha Long Bay, Ninh Binh, Da Nang dan Hoi An, Da Lat, Mui Na -- Phan Thiet, Mekong Delta, serta Ho Chi Minh City.

"Anda bisa merasakan empat musim dalam setahun di Hanoi, menikmati situs-situs bersejarah, dan bagaimana penduduk lokal beraktivitas. Kemudian, Sapa, Anda bisa menikmati empat musim dalam satu hari. Di bulan-bulan tertentu bahkan turun salju," jelas Chairman and CEO Vietnam Travel Group (VTG) Lai Quoc Cuong di Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Ia melanjutkan, sementara Ha Long Bay sudah sangat masyhur, Ninh Binh yang disebut sebagai Ha Long Bay di daratan juga tak kalah menarik disambangi. "Tempat ini (Ninh Binh) mulai dikenal karena jadi lokasi syuting film Kong," imbuhnya.

Da Nang dan Hoi An yang berada di bagian tengah Vietnam pun begitu menawan. Sementara Da Nang punya Golden Bridge nan ikonis, Hoi An siap membuat pelancong seolah memasuki lorong waktu kembali ke masa lalu.

"Tidak ada listrik di Hoi An saat malam. Cahaya cuma dari lampion saja," ucapnya. Bergeser ke Mui Na -- Phan Thiet yang disebut-sebut sebagai Little Dubai in Vietnam dengan gumuk pasirnya.

"Lalu, ada Da Lat. Seperti Sapa, di sini juga pelancong bisa merasakan empat musim dalam sehari. Tempat ini juga terkenal sebagai destinasi bulan madu. Lanskapnya romantis, banyak padang bunga," terang Quoc Cuong.

Juga, pelancong bisa menjelajah Mekong Delta yang sangat terkenal dengan pasar terapungnya, dan terakhir belanja sepuasnya di Ben Thanh Market, serta menikmati gemerlap kota Ho Chi Minh di selatan Vietnam.

Destinasi-destinasi ini, berdasarkan rekomendasi VTG, bisa dijelajah setidaknya dengan enam cara menurut paket yang ditawarkan travel agent tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Seru Jelajah Vietnam

1. Costumize Tour

Bila tak suka hanya merasakan satu jenis tur saja, jenis layanan satu ini sangat cocok untuk Anda. "Silakan hubungi pihak kami untuk membicarakan detail lebih jauh. Perihal tempat mana saja yang mau disambangi dan berapa budget yang disiapkan, kapan pergi, serta berapa orang yang akan terlibat dalam tur ini," kata Quoc Cuong.

2. Luxury Tour

Paket ini memungkinkan pelanggan untuk menetap di hotel maupun resort bintang empat atau lima. Juga, menikmati layanan kapal pesiar mewah selama menjelajah Ha Long Bay dengan fasilitas berkualitas wahid.

3. Beach Vacation

Vietnam merupakan rumah bagi ribuan kilometer batas pesisir. Beragam pantai, entah yang menyatu dengan daratan utama atau pulau-pulau terdekat, semua bisa dijelajah.

4. Adventure

Mulai dari kayaking, sampai trekking, semua bisa dilakukan. Paket ini memungkinkan Anda mencapai atap Indo China di Sapa, juga jelajah panorama megah Ninh Binh. Tak lupa menikmati cantik pemandangan di Da Lat.

5. Study Tour

Vietnam dengan segudang sejarah yang menyertai dinilai sebagai salah satu destinasi tepat untuk perjalanan berbasis edukasi. Mulai dari tempat bersejarah, museum, hingga destinasi sarat budaya, semua bisa disambangi.

6. Golf Tour

Tak banyak yang tahu bahwa Vietnam merupakan rumah bagi banyak padang golf bertaraf internasional. "Kami punya lapangan golf yang sangat memadai, dari bagian utara, hingga selatan," ujar Quoc Cuong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.