Sukses

Putri Ratu Elizabeth II Naik Kereta Bawah Tanah ke Acara Fashion

Baru Terkuak, putri tunggal Ratu Elizabeth II pergi ke London Fashion Week denga naik angkutan umum,

Liputan6.com, Jakarta -  Sudah hal yang lumrah jika anggota keluarga kerajaan bepergian dengan kendaraan mewah berikut iring-iringan mobil keamanan. Begitu pula dengan keluarga kerajaan Inggris yang dipimpin Ratu Elizabeth II.

Meski begitu, bukan berarti semua anggota keluarga kerajaan selalu memanfaatkan berbagai fasilitas mewah dan keistimewaan yang mereka miliki. Hal berbeda dilakukan anak kedua Ratu Elizabeth II, Putri Anne. Ia justru punya pilihan transportasi yang berbeda saat menjalankan tugasnya.

Saat perhelatan London Fashion Week pada Februari 2020, Putri Anne diundang untuk memberi penghargaan The Queen Elizabeth Award for British Design kepada desainer aksesori Inggris Rosh Mahtani.

Dilansir Daily Mail, Selasa, 3 Maret 2020, baru terkuak kalau anak perempuan satu-satunya Ratu Elizabeth II ini pergi ke acara tersebut dengan menggunakan London Tube, kereta komuter bawah tanah andalan warga London dan sekitarnya.

Perempuan berusia 69 tahun itu naik kereta dari Stasiun Green Park, yang berada di dekat rumahnya Istana St. James. Ia lalu turun di Stasiun St. Paul, untuk melanjutkan perjalanan ke lokasi acara di Gereja St. Etheldreda.

"Dia naik kereta bersama seorang perempuan tua dan pengawalnya," ungkap seorang staf Transport for London yang tidak mau disebutkan namanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Tidak Mencolok

"Kami tidak mengira ada anggota keluarga Kerajaan di dalam kereta. Orang lain sepertinya juga tak begitu memerhatikan mungkin karena penampilan dan pengawalannya tidak mencolok," lanjutnya.

Di acara tersebut, Putri Anne memakai busana formal serba hijau zamrud dengan bros emas sebagai pemanis. Ia melengkapi penampilannya dengan membawa tas tangan hitam bergaya klasik.

Hadir di acara yang sama, Pemimpin Redaksi Vogue Inggris Edward Enninful dan Ketua London Fashion Week Caroline Rush. Penghargaan The Queen Elizabeth Award for British Design rutin diberikan sejak 2018 untuk mengapresiasi para desainer muda berbakat Inggris.

Ratu Elizabeth II memberikan secara langsung penghargaan yang pertama kepada desainer Richard Quinn di ajang London Fashion Week dua tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.