Sukses

5 Pesona Bella Saphira dalam Balutan Kebaya

Bella Saphira tampil memesona dengan balutan kebaya. Berikut potret-potretnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bella Saphira selalu tampil memesona dalam berbagai aktivitas. Sebagai perempuan Indonesia, Bella meneguhkan bahwa dirinya tetap memilih berbusana dengan identitas Indonesia.

Dalam unggahan terbarunya, 2 Maret 2020, Bella memadupadankan kebaya yang dikenakan dengan kain bawahan batik dan selendang batik.

"#batikindonesia Oleh PBB/UN — UNESCO, diakui sebagai WARISAN kemanusiaan utk Budaya Lisan dan Non-Bendawi ; Khasanah kekayaan Authentic milik Bangsa Kita Tercinta Indonesia," tulis Bella.

Bagi Bella, batik telah menjadi buah bibir keilmuan, baik secara budaya dan sejarah di dunia. Motif batik yang dia kenakan saat itu adalah sekar jagad.

"Saya memakai #batiktulissutra motif SEKAR JAGAD versi Jogjakarta," kata Bella Saphira yang mengenakan kebaya biru, sedangkan di sebelahnya ada dua perempuan yang berkebaya kuning dan merah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebaya Oranye

Sebelumnya, Bella Saphira juga sempat mengunggah potret mengenakan kebaya cantik ayu warna oranye. Dalam potret yang dia bagikan pada pertengahan Desember 2019, Bella memadupadankan dengan sarung ulos koleksi pribadinya.

"Dan Sarung Ulos Cantik (koleksi pribadi) sebagai kain bawahan, kreasi dari kakak yg tak pernah lelah amat giat memajukan Kerajinan Tenun Khas Sumatera Utara @naomi_creationMauliate Godang kakak! Horas!👋🏼," tulis Bella.

3 dari 4 halaman

Kebaya Biru

Bella juga cantik dengan kebaya warna biru yang sempat dia kenakan pada 11 Desember 2019. Ia menyebutnya kebaya super cantik dan memadupadankan dengan selendang.

"Kain Selendang Motif Sekar Jagad Koleksi Pribadi," tulis Bella.

4 dari 4 halaman

Kebaya Pink

Selain biru, oranye, istri Agus Surya Bakti ini juga sempat mengenakan kebaya dengan warna pink. Bella mengunggah potretnya pada 20 November 2019.

"Abdi Negara 💚🇮🇩🤩#abdinegara •@bellasaphiraofficial memakaiBatik Tulis Merak Ngibing. Dengan Kebaya #kutubaru warna Pink cerah," jelasnya.

Kebaya Kuning Kehijauan

Bella Saphira mengandalkan kebaya sebagai busana saat acara-acara resmi, termasuk saat menghadiri resepsi pernikahan. Dalam sebuah unggahan pada September 2019, Bella terlihat cantik dengan kebaya kuning kehijauan yang dipadankan dengan songket koleksi pribadi.

"Kebaya Nan Cantik saya kenakan utk menghadiri pernikahan di sore hari 💚💚 Terima kasih karibku talented#indonesiandesigner@defrico_audy," tulis Bella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.