Sukses

Sogo Hadirkan Sederet Aktivitas Bernuansa Jepang di Ultah ke-30

Beragam agenda dengan suasana Jepang dihadirkan Sogo di hari jadi ke-30.

Liputan6.com, Jakarta - Sogo Indonesia genap berusia 30 tahun di 2020. Selama tiga dekade terjun di dunia ritel Tanah Air disambut penuh antusiasme lewat digelar serangkaian acara di seluruh gerai selama Maret 2020.

"Tak terasa Sogo sudah berdiri 30 tahun. Mempertahankannya butuh usaha, konsisten, dan terus tumbuh tentunya tidak mudah," kata Handaka Santosa selaku Managing Direktur PT. Panen Lestari Indonesia di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa, 3 Maret 2020.

Handaka melanjutkan, inovasi di tengah persaingan yang kian ketat dirasa sangat dibutuhkan, mengingat gencarnya bisnis online dan digitalisasi. Untuk merayakan hari jadi ke-30, Sogo tahun ini bertema bernuansa Jepang, Yume Matsuri.

Tajuk tersebut berarti festival mimpi yang digunakan untuk menyambut mimpi dan harapan Sogo untuk 30 tahun mendatang. Hanaka melanjutkan mimpi yang tidak dilaksanakan tidak akan tercapai.

"Maka harus bangun dan bekerja dengan tim intuk memperoleh ini semua," lanjut Handaka.

Ia mengungkapkan bisnis department store begitu ketat di tengah isu department store yang banyak tutup kini. "Kami bersyukur dengan kerja keras dapat menghasilkan sesuatu yang lebih," tambahnya.

Salah satu pembuktian lewat pencapaian pembukaan Sogo di Delipark Mall Medan pada November 2019 lalu. Kehadiran department store ini menjadi gerai Sogo yang ke-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Agenda dengan Suansa Jepang

Merayakan ulang tahun ke-30, Sogo menggelar Japan Festival dengan beragam aktivitas. Sebut saja workshop tas dengan teknik Jepang, menggambar bunga sakura maupun pemandangan Tsuchiya's Mauko Sea Shore.

Adapula merangkai bunga dengan teknik ikebana, sedangkan pada acara puncak menghadirkan cosplay competition, Japanese fashion show, dance performance, hingga mochi pounding activity.

Acara dilaksanakan di Sogo Plaza Senayan pada Minggu, 1 Maret 2020 dan Selasa, 3 Maret 2020, Sogo Kota Kasablanka pada Sabtu, 14 Maret 2020 dan Minggu, 15 Maret 2020. Tak ketinggalan di Sogo Emporium Pluit Mall, Sabtu, 21 Maret 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.