Sukses

Perempuan Ini Menang Kontes Kecantikan Usai Diputus Tunangannya karena Gemuk

Berat badan merosot 50 kilogram dalam dua tahun, perempuan muda ini berhasil menjadi pemenang kontes kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan muda yang pernah dicampakkan oleh tunangannya akibat terlalu gemuk, berhasil memenangkan kontes kecantikan. Dia dinobatkan sebagai perempuan paling cantik di Inggris.

Berat badan Jen Atkin merosot 50 kilogram dari 112 kilogram menjadi 59 kilogram dalam dua tahun. Perempuan muda ini akhirnya berhasil menyandang gelar Miss Great Britain 2020, baru-baru ini.

Bobot perempuan 26 tahun ini menggelembung ketika menjadi couch potato (malas bergerak dan banyak makan). Dia tertawa setelah mencapai gelar itu setelah tiga kali berusaha. Dia sempat mencapai semi final pada 2017 dan final pada 2018, seperti dilansir New York Post, Selasa, 3 Maret 2020.

Atkin telah pensiun dari kontes itu setelah menikah tahun lalu, tetapi dia memutuskan untuk mencobanya sekali lagi setelah namanya diajukan untuk mewakili Inggris tahun ini.

“Saya masih kaget saat menang, saya sangat senang saya bahkan tidak bisa mengungkapkannya - saya benar-benar tidak percaya," kata Atkin.

Atkin melakukan ini hanya untuk kesenangan dan tidak pernah membayangkan akan menang. Bagi perempuan muda ini, memenangkan Miss Great Britain menandai akhir dari perjalanan panjang dan sulit, tetapi juga menakjubkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diputus Tunangan

Atkin bertemu dengan pacarnya pada Maret 2011. Dia memiliki berat 92 kilogram. Mereka berencana untuk menikah pada tahun berikutnya.

Namun, tubuh Atkin kian gemuk hingga menjadi lebih dari 107 kilogram pada 2015. Sayangnya, tunangan Atkin memutuskan untuk mengakhiri hubungan tersebut.

"Ketika kami putus, aku merasa hancur, tetapi akhirnya menjadi sesuatu terbaik yang terjadi padaku," kenang Atkin.

Sejak sang kekasih memutuskan hubungan itu, mendorong Atkin untuk langsing. Atkin, dari Grimsby, North East Lincolnshire, mengatakan sejak putus dia sempat berpikir duanianya akan berakhir. Dia menangis berminggu-minggu dan memanfaatkan makanan sebagai penghiburnya.

Namun, Atkin kemudian mendaftar di gym lokal dan tidak pernah melihat ke belakang ketika dia terpilih sebagai salah satu dari 10 finalis dalam kontes pertamanya - Miss Genting Sheffield pada 2017.

Setelah dinobatkan sebagai Miss Great Britain ke-75 setelah beberapa tahun berlalu, Atkin sangat terkejut. Dia tidak pernah berpikir memenangkan kontes kecantikan itu.

“Aku merasa sangat terhormat untuk menjadi Miss Inggris ke-75, mewakili negara kami bersama saudara kembar saya yang mencalonkan diri untuk Tim GB," katanya. “Ada 45 finalis Miss Great Britain dan aku beruntung tidak hanya memenangkan penghargaan kepribadian, tetapi membawa pulang mahkota dan gelar Miss Great Britain 2020," tandas Jen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.