Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Bikin Merinding, Isi Catatan Harian Wanita di Wuhan yang Keluarganya Terkena Virus Corona

Top 3 Berita Hari Ini, catatan wanita yang keluarganya terkena corona, rute penerbangan Lion Air dan anak Dono Warkop.

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang catatan harian wanita yang keluarganya terkena virus corona.  Korban virus corona semakin banyak berjatuhan, terutama di Wuhan, China, tempat wabah ini bermula.

Salah satunya tertuang lewat catatan harian seorang gadis asal Kota Wuhan menjadi viral karena menceritakan hari-demi hari yang ia lalui selama berjuang melawan virus tersebut. Ia menulis dan meminta pertolongan melalui platform media sosial China bernama Weibo.

Unggahan tersebut berisi tentang pengalaman sang wanita saat menjalani karantina bersama 60 juta penduduk Wuhan lainnya. Berita kedua yang banyak diminati seputar maskapai penerbangan Indonesia di tengah isu virus corona.

Lion Air membuat terobosan dengan membuka rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi. Penerbangan perdana dijadwalkan pada 6 Maret 2020. Alasan Lion Air membuka rute baru itu lantaran Banyuwangi memiliki sejumlah destinasi wisata unik, terutama api biru Ijen dan Taman Nasional Baluran.

Banyuwangi menjadi kota ketiga di Jawa Timur yang dirambah Lion Air setelah Surabaya dan Malang. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang anak bungsu Dono Warkop DKI, Satrio Sarwo Trengginas. Ia resmi melepas masa lajangnya dengan menikahi Rivania Diza. Dalam pernikahan tersebut, Indro Warkop didaulat menjadi saksi pernikahan dari pihak Satrio.

Tidak hanya kepada sang kakak kedua, Damar Canggih Wicaksono, Satrio dan Diza juga meminta restu kepada istri Kasino, Mieke, dan tentu saja Indro. Keduanya dianggap orangtua bagi pasangan tersebut meski bukan keluarga kandung.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Bikin Merinding, Isi Catatan Harian Wanita di Wuhan yang Keluarganya Terkena Virus Corona

Korban virus corona semakin banyak berjatuhan, terutama di Wuhan, China, tempat wabah ini bermula. Banyak cerita sedih dan mengharukan tentang para korban virus yang disebut juga dengan COVID-19 tersebut.

Salah satunya tertuang lewat catatan harian seorang gadis asal Kota Wuhan menjadi viral karena menceritakan hari-demi hari yang ia lalui selama berjuang melawan virus tersebut. Bagaikan sebuah buku harian, unggahan gadis yang tak diketahui identitasnya ini mampu menguras emosi warganet. Tak sedikit warganet yang mengaku ikut sedih membaca unggahannya.

Selanjutnya…

Di Tengah Isu Corona, Lion Air Segera Buka Rute Penerbangan Jakarta-Banyuwangi

Di tengah lesunya dunia penerbangan lantaran penyebaran wabah corona (COVID-19), Lion Air membuat terobosan dengan membuka rute penerbangan Jakarta-Banyuwangi. Penerbangan perdana dijadwalkan pada 6 Maret 2020.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, alasan Lion Air membuka rute baru itu lantaran Banyuwangi memiliki sejumlah destinasi wisata unik, terutama api biru Ijen dan Taman Nasional Baluran. Sasaran utama Lion Air adalah para milenial dan pebisnis.

Selanjutnya…

Perjalanan Cinta Anak Bungsu Dono Warkop hingga Pelaminan

Putra bungsu pelawak Dono Warkop DKI, Satrio Sarwo Trengginas, resmi melepas masa lajangnya dengan menikahi Rivania Diza. Pernikahan berlangsung di Gedung Felfest IFC Universitas Indonesia pada Minggu, 1 Maret 2020.

Dalam pernikahan tersebut, Indro Warkop didaulat menjadi saksi pernikahan dari pihak Satrio. Suasana penuh haru terlihat saat pasangan pengantin yang pada pagi hari mengenakan pakaian pengantin adat Sunda tersebut bersimpuh meminta doa restu.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.