Sukses

3 Pemenang Best Evening Gown di Puteri Indonesia 2020

Finalis Puteri Indonesia 2020 tampil dalam balutan cocktail dress yang mengesankan, siapa saja pemenangnya?

Liputan6.com, Jakarta - Fashion show yang sekaligus merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pemilihan Puteri Indonesia 2020 berlangsung Sabtu, 29 Februari 2020 lalu dan menghasilkan tiga pemenang. Juara pertama berhasil dikantongi oleh Jihane Almira, Puteri Indonesia asal Jawa Tengah.

Sementara juara dua dari Puteri Indonesia Sumatera Barat Louise Kalitsa dan disusul Puteri Indonesia Jawa Timur Rr Ayu Maulidia Putri. Dengan nuansa warna yang berbeda mereka membangun karakter yang kuat dalam balutan coctail dressnya. Meski begitu ketiganya sukses memikat di catwalk yang digelar di Gandaria City., Jakarta Selatan

Dilansir dari akun Instagram resmi Puteri Indonesia, @officialputeriindonesia, Minggu (1/3/2020), berikut penampilan tiga pemenang Best Evening Gown di Puteri Indonesia 2020. 

1. Jihane Almira, Jawa Tengah

Jihane Almira mewakili Jawa Tengah memboyong juara satu dalam Best Evening Gown di Puteri Indonesia 2020, Sabtu (1/3/2020) lalu. Perempuan berdarah Lebanon dari sang ayah dan sang ibu yang berasal dari Jawa Tengah tampak manis dan mengesankan dalam balutan cocktail dress cokelat.

Model sabrina pada gaun juga semakin menunjukan kesan anggun. Dengan panjang lengan satu per delapan, gaun yang dikenakan Jihane tampak mewah ditaburi mote yang berkilauan.

Rambut yang digerai dan disibak ke sebelah kanan membuat Puteri Indonesia berusia 20 tahun ini mengawali kariernya di dunia model ini lebih terlihat dewasa.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kalista Iskanda, Sumatera Barat

Kalista Iskanda Puteri Indonesia 2020 asal Sumatera Barat berhasil menduduki posisi dua untuk Best Evening Gown di Puteri Indonesia 2020. Kalista Iskandar tampil lebih santai dengan gaun sleeveless merahnya.

Berbeda Jihane Almira, Kalista lebih sedikit sporty. Apalagi dengan pemilihan warna merah. Namun, penampilan Kalista tetap mengesankan dan anggun dengan sentuhan motif songket di bagian depan gaunnya.

Gaun yang dipakai Kalista menjuntai namun tetap memperlihatkan heelsnya yang berwarna gold. Warna yang juga selaras dengan sentuhan warna motif pada gaunnya.

3 dari 3 halaman

3. Ayu Maulida, Jawa Timur

Ayu Maulida Puteri Indonesia 2020 asal Jawa Timur mengisi urutan ketiga Best Evening Gown di Puteri Indonesia 2020. Motif batik dengan perpaduan cokelat dan putih menghiasi gaun yang dipakai perempuan pemilik nama lengkap Raden Roro Ayu Maulida Putri.

Tetap terkesan elegan namun Ayu menunjukan perbedaan pada irisan di bagian bawah gaun. Irisan tersbeut memperlihatkan sepatunya yang juga berwarna senada dengan gaun.

Meski ramai motif pada gaun tak tampak mengganggu karena terdapat di beberapa spot tertentu seperti bagian dada dan semakin sedikit ke bagian bawahnya. Rambut digerai dengan aksesoris ala Jawa di telinganya membuat penampilannya kian menarik. (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.