Bergaya Androgini, Harry Styles Pakai 7 Buah Cincin di Jari

Oleh Henry pada 02 Mar 2020, 09:02 WIB
Diperbarui 02 Mar 2020, 09:02 WIB
Gaya Androgini Harry Styles

Liputan6.com, Jakarta -  Penampilan Harry Styles belakangan ini sering menarik banyak perhatian karena kerap mendobrak batas gender. Ia melanjutkan gaya androgininya pada 26 Februari 2020 selama pertunjukan acara "Today" yang berlangsung di New York, Amerika Serikat.

Pria berusia 26 tahun tersebut menyalurkan gaya tahun 70-an yang menjadi sebuah ciri khasnya, dengan padu padan blazer dan celana berpinggang tinggi.

Untuk sentuhan warna-warni terlihat sedikit feminin, Harry terlihat memakai blazer warna merah muda balet, yang melapisi kemeja kancing biru serta dasi polkadot hitam-putih.

Untuk celananya tampak berwarna ungu kecokelatan. Di kakinya, mantan personel One Direction itu memakai sepasang sepatu bot putih dengan ujung jari kaki almond yang terbuat dari kulit paten.

Pakaian yang dikenakan oleh pemain film 'Dunkirk' tersebut diketahui merupakan merek Gucci dari ujung atas sampai ke bawah. Gaya androgini Harry Styles dilengkapi dengan aksesoris perhiasan cincin sebanyak tujuh buah di jari-jari tangan kanan dan kirinya.

Harry menampilkan ansambel khas androgininya dengan bantuan stylist Harry Lambert. Ia dikenal karena penampilannya yang netral gender yang berhasil mengimbangi garis antara feminin dan maskulin dengan gaya David Bowie-esque, yang terinspirasi dari penyanyi asal Inggris yang terkenal di era 70-an dan 80-an, David Bowie.

2 dari 3 halaman

Produk Netral Gender

Gaya Androgini Harry Styles
Gaya Androgini Harry Styles. (dok.Instagram @harryfactstr/https://www.instagram.com/p/B9KG0qyl6oA/Henry)

Pengaruh para selebriti dunia terkait gaya dndrogini seperti Styles, Sam Smith, Swae Lee dan Billy Porter serta keterbukaan generasi muda membuat batasan gender menjadi semakin tidak jelas dalam hal fashion. Meski begitu, sebagian besar toko masih memiliki departemen pria dan wanita.

"Norma gender sedang berubah dan kami melihat itu dalam produk-produk seperti Crocs, Vans, Dr. Martens, Birkenstocks. Mereka mudah dan netral gender," tutur Beth Goldstein dari Grup NPD yang dilansir dari Footwear News.

Harry Styles sebelumnya mengenakan setelan berwarna kuning cerah tiga lapis dari koleksi pakaian wanita Musim Semi Marc Jacobs 2020 saat menghadiri acara penghargaan Brit Awards 2020 pada 19 Februari lalu.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Jangan Sembarangan Habiskan, Ini Tips Kelola THR